Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Relawan Malang Raya Bawa Siti Aisyiah Periksa Ke Dokter

Relawan Malang Raya Bawa Siti Aisyiah Periksa Ke Dokter

Evakuasi korban kecelakaan yang dihidupi anaknya dari hasil mengemen dan mengemis.

ADADIMALANG – Mengetahui kondisi yang menimpa Siti Aisyah yang tidak mampu beraktivitas dan hanya mengandalkan anaknya yakni Naga untuk menyambung hidup sehari-hari, tim Relawan Malang Raya melaksanakan evakuasi terhadap Siti Aisyah malam hari ini, Sabtu (13/07).

Menurut salah satu relawan yang melakukan evakuasi yakni Yuning Kartikasari, melihat kondisi Siti Aisyah saat ini maka perlu segera dilakukan penanganan medis dalam bentuk pemeriksaan medis oleh dokter.

Disebabkan Siti Aisyah tidak bisa berpindah tempat dengan kondisinya saat ini, Yuning yang akrab disapa Yuyun ini akhirnya menghubungi jaringan relawan Malang Raya untuk mencari bantuan guna memindahkan Siti Aisyah dari kamar kosnya di lantai 2 menuju ke ambulance untuk dibawa ke dokter.

Menggunakan tandu yang menggunakan tandu, akhirnya Siti Aisyah berhasil dibawa ke ambulance dan segera diperiksa oleh dr Gunawan yang betpraktek di daerah Dau.

“Dokter Gunawan ini adalah dokter yang sering membantu para relawan dan tidak menarik biaya kepada pasien yang benar-benar berasal dari keluarga miskin,” ujar Yuyun.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Dr Gunawan Siti Aisyah didiagnosa mengalami fraktur tulang keluar dari pangkal pada bagian kaki sebelah kiri ataupun tangan sebelah kiri.

Usai dilakukan pemeriksaan oleh dr. Gunawan, para relawan Malang raya membawa kembali Siti Aisyah pulang ke tempat kosnya di jalan Borobudur 4B nomor 5 sekitar pukul 23.15 WIB malam tadi.

Dengan kondisi kamar kos yang ada di lantai dua proses membawa Siti Aisyah kembali ke kamarnya juga mengalami kesulitan memiliki kesulitan memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

“Sementara ini kami masih menunggu keluarnya surat rujukan bagi Siti Aisyah agar bisa segera mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ujar Yuyun.

BACA JUGA :  Korem 083 Baladhika Jaya laksanakan upacara kenaikan pangkat anggotanya

Rencananya, Relawan Malang Raya dan PWI Malang Raya akan melakukan penggalangan donasi melalui satu pintu, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Sudah ada penggalangan dana dari para relawan Malang Raya yang nantinya akan dilaporkan secara transparan,” ungkap Yuyun. (A.Y)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan