Sofia Ambarini Buka Pusat Terapi Down Syndrome

Sofia Ambarini Buka Pusat Terapi Down Syndrome

Ingin buka pusat terapi down syndrome di 33 kabupaten.

Kota Malang – Dengan harapan bisa membuka pusat terapi down syndrome di 33 kota/kabupaten yang ada, Sofia Ambarini memulai membuka pusat terapi down syndrome di kecamatan Sukun kota Malang.

Pembukaan pusat terapi down syndrome tersebut disambut gembira oleh Forum Keluarga Disabilitas (FKD) Cahaya Kasih di Bakalan Krajan kecamatan Sukun, kota Malang.

Pembukaan Pusat Terapi Down Syndrome tersebut menurut Sofia sebagai perwujudan kepedulian dirinya terhadap anak Berkebutuhan Khusus (ABK) khususnya Down Syndrome.

“Bagi saya seorang anak itu sangat berharga, bagaimanapun kondisinya termasuk ABK yang down syndrome sehingga perlu bekal pendidikan bagi masa depan mereka,” ungkap Sofia Ambarini.

Menurut Sofia, anak normal bisa mengikuti pendidikan di PAUD sedangkan anak-anak berkebutuhan khusus down syndrome memerlukan terapi agar bisa menggerakkan anggota tubuh mereka sehingga bisa lebih mandiri dan berprestasi di masa yang akan datang.

“Oleh karena itu nantinya saya berkeinginan untuk membuka Pusat Terapi Down Syndrome di 33 kota/kabupaten dimana saat ini tengah diperjuangkan juga agar semua fasilitas bisa ramah disabilitas,” ungkap perempuan yang membuka usaha kuliner di kota Malang ini.

Sementara itu, perwakilan keluarga besar Forum Keluarga Disabilitas (FKD) Cahaya Kasih, Sunari mengucapkan terima kasih kepada Sofia Ambarini yang telah peduli terhadap masa depan anak disabilitas Sukun dengan memberikan program terapi bagi anak down syndrome.

Menurut Sofia, nantinya anak-anak down syndrome akan diberikan terapi motorik halus dan kasar yang dilanjutkan dengan terapi kemampuan merespon dan bahasa.

“Saya berharap nantinya semua tempat pendidikan bisa menerima dan memberikan pendidikan yang setara bagi ABK dengan anak normal lainnya,” pungkas Sofia Ambarini. (A.Y)

BACA JUGA :  Garda Bangsa kota Malang tetap loyal mendukung ASIK

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *