Sosialisasikan pajak, BP2D Kota Malang Kumpulkan Ribuan Emak-Emak

Sosialisasikan pajak, BP2D Kota Malang Kumpulkan Ribuan Emak-Emak

Diberi tajuk ‘Super Emak Peduli Pajak’.

Kota Malang – Dalam rangka menyosialisasikan pajak yang berpotensi menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Malang, Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D)  kota Malang menggelar kegiatan dengan melibatkan ribuan emak-emak di kota Malang.

Kegiatan sosialisasi pajak yang diberi tajuk ‘Super Emak Peduli Pajak’ tersebut merupakan program lanjutan dari Perjanjian Kerjasama (PKS)  antara BP2D dengan PKK Kota Malang, dimana salah satu isi PKS tersebut menargetkan sosialisasi kepada 13 ribu kader PKK kota Malang.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji menjelaskan bahwa dengan diikutsertakannya para kader PKK tersebut maka diharapkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak bisa maksimal.

“Karena ibu-ibu merupakan komponen utama yang bersentuhan langsung dengan lingkungan masyarakat sipil, sehingga pelaksanaan sosialisasi kesadaran pajak bisa dilakukan dengan maksimal,” ungkap istri Walikota Malang ini di hadapan para emak-emak di Savana hotel and Convention, Senin (04/03).

“PKK dengan potensi keanggotaan yang tersebar di kota Malang jika anggotanya sudah ikut sosialisasi ini maka diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan melakukan sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran para wajib pajak,” ujar Widayati Sutiaji.

Sementara itu, Pemateri Muhammad Sri Wahyudi Suliswanto, mengatakan bahwa ibu-ibu merupakan garda terdepan bagi pendapatan pajak kota Malang.

“Ibu-ibu ini pengaruhnya besar sekali terhadap pendapatan pajak di Kota Malang,” ujar dosen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  itu.

Perlu diketahui, hingga saat ini kepatuhan masyarakat untuk membayar pajak masih sangat rendah yakni 1 berbanding 20, sementara masih banyak warga yang tidak membayar pajak namun justru menuntut realisasi hasil pajak. (A.Y)

BACA JUGA :  Launching Pajak Daerah 2019, BP2D terima Tantangan Baru Walikota

Jazila Humda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *