Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Universitas Kanjuruhan Malang gelar dua kali wisuda dengan total 993 wisudawan

Universitas Kanjuruhan Malang gelar dua kali wisuda dengan total 993 wisudawan

Kota Malang – Bertempat di aula kampusnya, Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) akan menggelar prosesi wisuda periode 2017 selama dua hari.

“Wisuda kali ini akan dilaksanakan dua tahap, yaitu yang pertama pada hari Sabtu (21/10) dan Minggu (22/10) d aula kampus dengan total 993 wisudawan,” ujar Ketua Pelaksana Wisuda Unikama, Dr. Vinus Maulina MM.

Menurut Dr. Vinus, untuk pelaksanaan wisuda pada tahap pertama pada hari Sabtu akan dilaksanakan wisuda untuk mahasiswa dari empat fakultas sementara pada wisuda tahap kedua di hari Minggu akan dilaksanakan wisuda untuk mahasiswa dari tiga fakultas dari semua jenjang D3, S1 dan S2.

“Kami paham jika prosesi wisuda cukup menguras energi karena waktu yang cukup panjang, sehingga untuk kali ini kami membuat sedikit kreatifitas agar wisudawan dan keluarga wisudawan tidak jenuh dalam mengikuti seluruh prosesi wisuda,” ujar Dr Vinus Maulina MM.

Dalam prosesi wisuda tahun ini para peserta wisuda akan dihibur dengan berbagai hiburan termasuk tari-tarian dari beberapa daerah serta profil-profil penghargaan yang telah diraih oleh Universitas Kanjuruhan Malang.

“Ada video prestasi lembaga Unikama dan ada tari-tarian berbagai daerah sesuai dengan sebutan Unikama sebagai Kampus Multikultural yang menunjukan keharmonisan dalam perbedaan yang ada,” ujar perempuan berhijab ini.

Selain berbagai hiburan dan profil prestasi lembaga Unikama, dalam proses wisuda kali ini juga akan ditampilkan video profile dari delapan mahasiswa lulusan terbaik Unikama periode kali ini.

“Salah satu wisudawan terbaik berprestasi yaitu Ahmad Cholirur Rohman dari jurusan Science dan Teknologi yang lulus setelah membuat Tulisan Akhir yang cukup menarik yaitu tentang pembuatan alat untuk mendeteksi lokasi yang cocok untuk lahan pertanian, perkebunan dan pertambangan. Bahkan alat temuannya ini sudah bekerjasama dengan Perhutani untuk mendeteksi tanaman yang cocok untuk lahan tertentu,” ujar Dr. Vinus.

BACA JUGA :  Warga Kota Batu ditemukan gantung diri di Truk Fuso

Yang juga berbeda lainnya dibandingkan dengan wisuda sebelumnya, sebelum mengikuti prosesi wisuda ternyata para wisudawan diwajibkan untuk mengikuti acara seminar dari PT. Sinar Mas yang merupakan lembaga yang sudah bekerjasama dengan Unikama, yang akan memberikan bekal masuk dunia kerja dan entrepreneur.

“Selain pelatihan kesiapan kerja dan lain-lain seperti Job Fair, recruitment langsung di awal semester tujuh yang diadakan oleh lembaga Carier Development Centre (CDC) Unikama, Seminar dari PT. Sinar Mas juga penting diikuti karena langsung diberikan oleh para praktisi dunia kerja,” pungkas Dr. Vinus Maulina MM. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

3 Responses

  1. foto foto dj sodaSabtu, 19 Januari 2019 at 7:28 amReply

    Wah, baru tahu setelah baca postingan ini. Semangat min….

  2. qq8788 alternatifMinggu, 20 Januari 2019 at 8:07 amReply

    infonya menarik.

  3. qq8788Minggu, 20 Januari 2019 at 10:09 amReply

    Terus berkarya ya, tulisannya enak di baca.

Tinggalkan Balasan