Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Universitas Widyagama Malang Bentuk Tim Pemantau Pemilu

Universitas Widyagama Malang Bentuk Tim Pemantau Pemilu

Terjunkan 70 orang mahasiswa untuk menjadi Relawan Pemantau Pemilu 2019.

Kota Malang – Universitas Widyagama (UWG) Malang rupanya tidak mau berdiam diri dalam perhelatan kontestasi politik terbesar di Indonesia yaitu pemilihan umum yang dilaksanakan pada hari ini 17 April 2019.

Universitas Widyagama Malang yang ada di wilayah Blimbing ini ingin turut berperan serta dalam pesta demokrasi untuk menentukan siapa pemimpin Indonesia Lima tahun ke depan dengan cara membentuk Tim Relawan Pemantau Pemilu 2019.

Tim Relawan Pemantau Pemilu 2019 dari Universitas Widyagama Malang diketahui berjumlah 70 orang yang terdiri dari mahasiswa UWG dimana Relawan Pemantau Pemilu Universitas Widyagama Malang telah mendapatkan persetujuan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia.

Rektor Universitas Widyagama Malang, Iwan Nugroho menjelaskan bahwa semua persyaratan administrasi dari tim Relawan Pemantau Pemilu Universitas Widyagama Malang tersebut telah diselesaikan dan disetujui oleh Bawaslu RI.

“Setiap mahasiswa Universitas Widyagama Malang yang menjadi relawan pemantau pemilu dari kampus Widyagama Malang telah disertai ID card yang telah mendapatkan stempel cap basah dari Bawaslu RI,” ujar Iwan Nugroho dalam suratnya.

Meski demikian, Iwan Nugroho mengakui ada beberapa persyaratan atau bukti administrasi yang belum bisa ditunjukkan oleh tim relawan pemantau Universitas Widyagama karena belum selesai atau dikirim dari Bawaslu RI hingga pelaksanaan Pemilu hari ini.

“Ya itu disebabkan karena pengajuan menjadi tim pemantau Pemilu 2019 dari UWG dimasukkan di akhir batas waktu pendaftaran,” jelas Rektor UWG.

Sementara itu, penanggung jawab pengiriman relawan tim pemantau Pemilu 2019 dari Universitas Widyagama yaitu Purnawan D. Negara menjelaskan bahwa 70 orang mahasiswa Universitas Widyagama Malang yang menjadi relawan pemantau Pemilu 2019 akan ditugaskan di TPS-TPS yang ada di Dua Kelurahan.

BACA JUGA :  Bambang Irianto Beri Kuliah Tamu Mahasiswa ITN Malang

“Kami tugaskan untuk melakukan pemantauan pemilu di TPS-TPS yang ada di Kelurahan Tunjungsekar dan kelurahan Mojolangu,” ujar pria yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Widyagama Malang ini.

Purnawan berharap dengan adanya tim Relawan Pemantau Pemilu dari Universitas Widyagama Malang tersebut maka bisa meminimalisir potensi kecurangan-kecurangan yang mungkin bisa terjadi di TPS saat pemilu 2009 hari ini dilaksanakan. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan