Walikota Sutiaji Sidak Ke Beberapa Lokasi Parkir Di Kota Malang

Walikota Sutiaji Sidak Ke Beberapa Lokasi Parkir Di Kota Malang

Untuk mengetahui secara riil potensi dan kondisi yang ada di lokasi parkir.

Pemerintahan – Wali Kota Malang, Sutiaji memang gemar secara spontan langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa tempat terkait permasalahan ataupun suatu hal yang ingin diketahuinya secara langsung di lokasi.

Kali ini Walikota Malang Sutiaji tiba-tiba mengunjungi beberapa titik lokasi parkir di kota Malang untuk mencari tahu bagaimana kondisi riil yang ada di lokasi parkir.

“Dengan cara seperti ini kita jadi tahu seperti apa di lokasi parkir itu masalahnya apa termasuk potensi yang bisa dihasilkan,” ungkap Walikota Malang, Sutiaji saat berada di parkiran sekitar Matos, Senin (11/03).

Sutiaji mengawali sidaknya di tiga titik parkir yang ada di sekitaran Mall Olympic Garden (MOG) dan dilanjutkan dengan sidak ke parkiran di sekitar Matos yang dtemui oleh beberapa tukang parkir beserta kordinatornya yakni Nanang Matos.

“Retribusi di beberapa titik yang dikunjungi hari ini cukup besar ada yang melebihi Rp.30 juta sebulannya,” ungkap Sutiaji.

Dalam memberikan pelayanan parkir yang lebih baik dan membuat kesejahteraan tukang arkir menjadi lebih baik, Sutiaji mengaku sedang menggodok formula untuk mengatur perihal sistem perparkiran di kota Malang ini.

“Apalagi, Pemerintah Kota Malang sudah menjalin kerjasama dengan divisi pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya menekan angka kebocoran retribusi dan meningkatkan Pendapatan Daerah,” ungkap Sutiaji.

Terkait wacana pengelolaan parkir, Sutiaji menyampaikan ada peluang parkir akan ditangani oleh Badan tersendiri di bawah Pemkot Malang.

“Dengan sistem perparkiran yang lebih baik dan transaparan akan diketahui potensi parkir yang sebenarnya dan meminimalisir terjadinya kebocoran,” ungkap Sutiaji. (A.Y)

Agus Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *