Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Zubaidah Siap Mendampingi Siswa Korban Pelecehan Seksual

Zubaidah Siap Mendampingi Siswa Korban Pelecehan Seksual

Dinas Pendidikan telah memberhentikan oknum guru pelaku pelecehan seksual.

Kota Malang – Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah menyatakan bahwa dirinya siap mendampingi korban pencabulan. Hal itu disampaikan Zubaidah ketika menemui ratusan demonstran yang mengerumuni Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang, Senin, (18/02).

“Jika memang dibutuhkan Saya siap untuk mendampingi siswa yang menjadi korban pelecehan seksual,” ujarnya dengan nada tegas.

Tidak hanya itu, wanita yang akrab dipanggil Bu Zub ini mengaku bahwa Dinas Pendidikan kota Malang berpihak kepada korban. Bahkan dinas pendidikan juga sudah memberikan hukuman kepada pelaku kekerasan yang merupakan seorang guru tersebut.

“Kami sudah melakukan tugas sesuai dengan tugas dan kewenangan yang dimiliki Dinas Pendidikan, pelaku pelecehan seksual sudah kami berhentikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Women Crisis Centre Dian Mutiara Malang, Sri Wahyuni yang melaksanakan aksi demo tersebut meminta agar Dinas Pendidikan medesak DPRD dalam mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.

Perlu diketahui pada tanggal 9 Februari 2019 lalu, salah satu orang tua murid SD Kauman III kota Malang melapor ke polisi dengan tuduhan adanya tindak pelecehan seksual yang dilakukan oleh guru olahraga terhadap siswi di SD Kauman III tersebut.

Dari data yang terkumpul setidaknya kurang lebih 20 siswi yang telah menjadi korban dari tindakan amoral guru olahraga tersebut.

Hingga saat ini, kasus pelecehan seksual yang terjadi di lingkungan sekolah tersebut masih diproses oleh Polres Malang Kota. (Jaz)

BACA JUGA :  Warga Tungulwulung gantung diri di Tower
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan