Pendidikan

Politeknik Negeri Malang Tandatangani MoU Dengan Pemkot Pasuruan

Akan segera membangun dan buka kampus di Pasuruan.

Kota Malang – Dalam perkembangan sebagai suatu institusi pendidikan, Politeknik Negeri Malang (Polinema) semakin dipercaya oleh berbagai pihak baik dunia industri maupun pemerintahan. Hal tersebut diwujudkan dengan semakin banyaknya tawaran kerjasama yang ditawarkan dan ditandatangani Polinema dengan berbagai instansi.

Salah satu kerjasama yang terbaru adalah penandatanganan Nota Kesepahaman (MoA) antara Polinema dengan Pemerintah Kota Pasuruan yang dilaksanakan pagi hari ini, Rabu (27/02).

Penandatangan MoA tersebut diakui dilatarbelakangi oleh perkembangan industri kota Pasuruan yang memerlukan lebih banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

“Selama ini kita memiliki banyak industri ya, namun untuk pemasaran produk-produk industri tersebut masih belum maksimal, maka dari itu kami menjalin kerjasama dengan Polinema,” ujar Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo.

Sementara itu, Direktur Polinema, Awan Setiawan menyambut baik kerjasama dua instansi ini karena akan sangat mendukung salah satu komitmen Polinema dalam hal pengabdian masyarakat.

“Kami memiliki 23 jurusan dan ribuan mahasiswa, sehingga kita bisa bekerjasama dalam banyak bidang, seperti pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat,” ujarnya dalam acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Sebagai wujud dari penandatangan Nota Kesepahaman tersebut, Polinema juga akan membuka kampus di Kota Pasuruan dimana Pemkot Pasuruan saat ini sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan kampus yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini. (Jaz)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version