Nikmati Segala Macam Sajian Teh Di Event WAW Festeaval Kebun Teh Wonosari

Dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 7 Desember 2019 dalam kemasan Festival Teh.

ADADIMALANG – Di tengah maraknya bermunculan destinasi wisata baik alam ataupun buatan di wilayah Malang Raya yang menjadi salah satu daya tarik datangnya wisatawan berlibur ke Malang Raya saat ini, mungkin sudah banyak yang lupa atau justru belum mengetahui tentang keberadaan Kebun The Wonosari di Lawang Kabupaten Malang yang sempat menjadi icon tempat wisata di eranya.

Dalam rangka memperkenalkan kembali Kebun Teh Wonosari yang dikelola oleh PTPN XII dan juga upaya rebranding kebun teh yang masih aktif memproduksi teh hingga saat ini, Kebun Teh Wonosari akan menggelar Wisata Agro Wonosari (WAW) Festeaval yang akan dikemas dalam bentuk Festival Teh pada tanggal 7 dan 8 Desember 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Manager PTPN XII Kebun Wonosari, Nelson Limbong yang menyatakan bahwa WAW Festeaval akan dikemas dalam bentuk Festival Teh yang akan membahas segala sesuatu tentang teh seperti informasi teh, pembuatan teh, edukasi tentang teh dan berbagai macam acara dan lomba yang bisa diikuti oleh masyaraat umum di Kebun Teh Wonosari.

“Kita ingin mengajak masyarakat untuk nge-teh bersama yang bisa dilakukan di WAW Festeaval di Kebun Teh Wonosari sekaligus sebagai rebranding dari Kebun Teh Wonosari yang kini hadir dengan kemasan baru dengan berbagai fasilitas baru yang akan segera dibangun,” ungkap Nelson Limbong kepada AdaDiMalang dalam sesi konferensi pers WAW Festeaval di Cheesebury Kopitiam siang hari ini, Senin (04/11).

Pelaksanaan WAW Festeaval tersebut menurut Nelson Limbong diharapkan akan mampu menjadikan Kebun Teh Wonosari ataupun WAW Festeaval menjadi salah satu destinasi wisata pilihan di Malang Raya yang akan dipadati wisatawan asing ataupun nasional dan juga Malang Raya.

“Jangankan wisatawan dari luar Malang Raya, masyarakat Malang Raya saja sekarang mungkin banyak yang tidak mengetahui tentang Kebun Teh Wonosari sehingga akan kami perkenalkan dengan mengundang masyarakat Malang Raya dan sekitarnya serta wisatawan lainnya untuk menghadiri WAW Festeaval di Kebun Teh Wonosari,” ungkap Nelson Limbong yang baru menjabat enam bulan sebagai Manager PTPN XII Kebun Wonosari ini.

https://www.youtube.com/watch?v=sJ9squu5B4I

Selama dua hari pelaksanaan WAW Festeaval tersebut akan dilaksanakan berbagai acara yang terkait dengan teh dan juga berbagai kegiatan lainnya dan lomba-lomba seperti WAW Got Talent, Lomba Fotografi, Lomba Kreasi tah hingga Lomba Jingle. Digelar pula kegiatan Funbike, Tea Walk dan Ngeteh Bersama hingga hiburan dari artis-artis yang sudah dikenal di masyarakat.

“Kami hadirkan ILux dan Guyon Waton, Ady Ex Naff, Roy Jeconiah dan Anji untuk menghibur masyarakat selama WAW Festeaval serta adanya bazar Expo UMKM yang bisa dinikmati oleh para pengunjung selama acara,” ungkap Nelson Limbong yang menargetkan 5.000 pengunjung setiap harinya di WAW Festeaval.

Nelson Limbong mengingatkan bahwa Kebun Teh Wonosari yang memiliki luas area hingga 1.100 hektar sangat representatif untuk dijadikan pilihan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan baik dalam skala lokal, nasional hingga internasional.

Selama dua hari pelaksanaan WAW Festeaval tersebut masyarakat bisa menikmatinya dengan membeli tiket masuk seharga Rp.25 ribu untuk tiket harian atau Rp.40 ribu untuk tiket terusan. WAW Festeaval juga menawarkan ke pelbagai komunitas yang ada di Malang Raya untuk terlibat dalam WAW Festeaval sehingga bisa menjadi lebih spektakuler lagi.

“Ayo ramaikan Wisata Agro Wonosari (WAW) Festeaval tanggal 7 dan 8 Desember 2019 ini ya,” pungkas Nelson Limbong. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini