Dandim 0833 Kota Malang, Danlanal Malang dan Kapolresta Malang Kota Tinjau Penyemprotan Anti Virus Corona

ADADIMALANG – Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson bersama Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Haraapntua Simarmata dan Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni mengunjungi pelaksanaan penyemprotan Anti Virus Corona dan Penyuluhan Warga di wilayah RW. 1 Kelurahan Oro-Oro Dowo Kecamatan Klojen, Kota Malang hari ini, Selasa (07/04/2020).

Dalam arahannya, Komandan Kodim 0833 Kota Malang menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Relawan aksi peduli Covid-19 ini dan menyatakan hal tersebut sebagai salah satu bentuk kesadaran bela negara disaat kondisi negara sedan ada masalah.

“Kondisi saat ini kita perang melawan virus dan ini hanya bisa dimenangkan dengan peran serta bapak dan ibu sekalian. Kenapa? karena masalah ini kompleks. Peran bapak ibu sekalian di lingkungan ini sangat sangat besar,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson.

Senada dengan Dandim 0833 kota Malang, Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata menyampaikan bahwa untuk sementara ini diharapkan masyarakat lebih banyak berada di rumah.

“Jika tidak terlalu penting sebaiknya kita beraktivitas dari rumah saja karena penyebaran virus Corona (Covid-19) ini akan semakin cepat menyebar manakala kita berkumpul dalam jumlah yang banyak, mohon dimengerti juga kalau setiap malam mungkin Bapak dan Ibu mendengar bagaimana kita berkeliling untuk menghimbau agar masyarakat tetap tinggal di rumah,” ungkap Kapolresta Malang Kota.

Kapilresta lebih lanjut menegaskan polisi tidak melarang bagi yang tetap berjualan makanan (kuliner) tetapi alangkah baiknya dibungkus dibawa ke rumah, dan jika makan di tempat diharapkan dikasih jarak 1 hingga 2 meter lebih baik,” himbau Kapolresta Malang Kota.

Selesai memberi penyuluhan, kegiatan dilanjutkan blusukan ke gang gang di wilayah RW. 01 Kelurahan Oro-Oro Dowo untuk meninjau dari dekat pelaksanaan penyemprotan Anti Virus Corona oleh Relawan aksi peduli Covid-19 serta dilaksanakan pemberian bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu di wilayah tersebut. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini