Berita

7.755 Pekerja Sektor Pariwisata Dan Industri Kreatif Di Malang Raya Dan Sekitarnya Dapat Bantuan Dari Kemenparekraf

Bekerjasama dengan kepolisian untuk penyaluran bantuan hingga sampai kepada yang berhak menerimanya.

ADADIMALANG – Bekerjasama dengan jajaran kepolisian di wilayah Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyalurkan bantuan tahap kedua untuk pekerja sektor pariwisata dan industri kreatif yang terdampak pandemi covid-19.

Penyerahan secara simbolis bantuan untuk dapat disalurkan tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Ken Arok yang dihadiri oleh perwakilan dari Polresta Malang Kota, perwakilan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta perwakilan dari Komisi X DPR RI.

Kepala Seksi Promosi Wisata Mice Kemenparekraf, Robby Hasan menyampaikan ada 7.755 bantuan paket sembako yang diharapkan dapat mengurangi beban hidup para pelaku industri pariwisata atau industri kreatif yang terdampak pandemi covid-19.

“Kita harus percaya bahwa industri pariwisata dan juga industri kreatif akan dapat bangkit kembali nanti,” ungkap Robby Hasan.

Perlu diketahui, bantuan dari Kemenparekraf untuk wilayah Jawa Timur tahap I lalu telah menyalurkan sebanyak 30 ribu paket sembako dan untuk tahap kedua disalurkan sebanyak 14.100 dimana 7.755 paket sembako disalurkan di wilayah Malang Raya dan sekitarnya seperti Jember dan Lumajang.

Terkait dengan pemberian bantuan Kemenparekraf tersebut, Kasat Binmas Polresta Malang Kota Kompol Barkah Jaya menyampaikan dirinya mewakili Polresta Malang Kota siap untuk mendistribusikan bantuan Kemenparekraf tersebut hingga ke tangan penerima.

Bantuan paket sembako yang diberikan kepada para pelaku industri pariwisata dan industri kreatif yang terdampak covid-19 ini berisi beras premium, gula, tepung terigu, abon dan sarden yang telah diperiksa masih memiliki masa kadaluarsa cukup lama. (A.Y)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version