Berita

Polinema Raih Penghargaan Satker Berkinerja Terbaik

GOR Politeknik Negeri Malang (Polinema) - Foto : Humas Polinema

Setelah tahun sebelumnya berhasil meraih prestasi serupa dari KPPN Malang.

ADADIMALANG – Politeknik Negeri Malang (Polinema) meraih peringkat III untuk Penghargaan Satuan Kerja Berkinerja Terbaik  Periode Triwulan IV Tahun 2020 Kategori Satker Badan Layanan Umum Lingkup KPPN Malang.

Penghargaan Satker Berkinerja Terbaik untuk Polinema ini diserahkan oleh Kepala KPPN Malang, Teddy, ST., M.Si kepada Pembantu Direktur II, Drs. Halid Hasan, M.SRAT.HRM. di Aula Sakura KPPN Malang pada hari Jumat (05/02/2021) lalu.

Dalam penyerahan penghargaan yang dilaksanakan secara daring dan luring terbatas dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat ini, Pembantu Direktur II Polinema Drs. Halid Hasan, M.SRAT.HRM menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan kali ini diterima oleh 15 Satker Berkinerja Terbaik yang berada di lingkup KPPN Malang yaitu Satker di wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan termasuk Polinema.

“Ada 164 Satker yang berada di lingkup KPPN Malang dan yang diundang untuk hadir secara luring sebanyak15 Satker penerima penghargaan, sedangkan Satker lainnya mengikuti acara secara daring,” ungkap Pudir II Polinema.

Pemberian Penghargaan Dari KPPN Malang Kepada Polinema Sebagai Satker Terbaik

Penghargaan kepada Satker Berkinerja Terbaik tersebut menurut Halid Hasan diberikan berdasarkan empat kategori yaitu Kategori Satker Badan Layanan Umum, Satker Pagu Besar, Satker pagu Sedang dan Satker Pagu Kecil.

“Polinema sudah beberapa kali menerima penghargaan ini, pada triwulan III tahun 2020, Polinema juga meraih peringkat tiga pada kategori yang sama. Prestasi ini merupakan apresiasi bagi Polinema sebagai Satker yang berada di lingkup KPPN Malang, yang dicapai atas dukungan semua unit kerja yang terkait dengan penggunaan anggaran dan tentunya prestasi ini harus dipertahankan,” ujar Pudir II.

Bagi para penerima penghargaan terdapat 13 indikator penilaian untuk dapat meraih penghargaan seperti jumlah revisi anggaran, ketepatan pembayaran kepada pihak ketiga dan pengelolaan Uang Persediaan (UP).

“Secara umum, 13 indikator penilaian tersebut bisa disimpulkan dalam empat poin yaitu kualitas perencanaan, efektifitas dan efisinsi pelaksanaan anggaran serta kualitas pelaporan,” jelas Halid Hasan.

Sebagai penanggungjawab Bidang Keuangan, Pudir II berharap koordinasi antar unit kerja terkait penggunaan anggaran dapat dipertahankan dan ditingkatkan, adanya peningkatan pemahaman unit kerja terkait indikator pelayanan serta ketaatan dalam menjalankan aturan yang telah ditentukan oleh KPPN Malang sebagai perpanjangan tangan Kementerian Keuangan. (A.Y)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version