Berita

Menkeu RI : Jika Terbukti, Suap Itu Adalah Pengkhianatan

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D

Tanggapi adanya penyidikan KPK dengan kasus suap yang diduga melibatkan pegawai Direktorat Jenderal Pajak.

ADADIMALANG – Adanya penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menjadi salahsatu materi pemberitaan yang menjadi perhatian masyarakat.

Terkait dengan pemberitaan tersebut, Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia langsung mengeluarkan statemen resminya siang ini, Rabu (03/03/2021).

Dalam pernyataan resminya yang disampaikan melalui kanal YouTube Kemenkeu RI tersebut, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D menyampaikan apresiasi terhadap kinerja KPK dalam menangani dugaan kasus suap tersebut.

“Saya mengapresiasi langkah dan kinerja KPK yang menangani kasus ini berdasarkan lapiran dari masyarakat, dimana juga melibatkan tim internal dari Kementerian Keuangan dalam penanganan kasus tersebut,” ungkap Menteri Keuangan RI.

Terkait dengan adanya pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan yang terlibat, Sri Mulyani menegaskan bahwa yang bersangkutan dinyatakan telah tidak aktif dan mengundurkan diri.

“Hal ini perlu dilakukan agar tidak menghambat proses penyelidikan ataupun penyidikan yang dilakukan KPK,” tegas Sri Mulyani.

Masih dalam pernyataan resmi yang diberikan secara daring tersebut, Sri Mulyani menegaskan bahwa Kementerian Keuangan menghormati proses hukum yang sedang berjalan saat ini dengan tetap menegakkan asas praduga tak bersalah.

“Tapi jika nantinya memang terbukti benar (suap), maka itu merupakan pengkhianatan terhadap upaya Kementerian Keuangan untuk membersihkan tindakan-tindakan koruptif,” ujar Sri Mulyani.

Bahkan Sri Mulyani menegaskan tindakan suap tersebut juga merupakan pengkhianatan dimana dalam kondisi pandemi saat ini Kementerian Keuangan tengah berjuang untuk tetap mendukung rakyat Indonesia mampu bertahan dalam kondisi pandemi covid-19.

“Termasuk upaya Kementerian Keuangan untuk membuat dunia usaha mampu bertahan dan membangkitkan perekonomian Indonesia,” pungkas Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D. (A.Y)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version