Berita

Implementasi Kampus Merdeka, FISIP UB Tandatangani Kerjasama Bersama Nava+ Group

Dekan FISIP UB, Dr. Sholih Mu'adi, SH, M.Si menunjukkan surat kerjasamanya (Foto : Humas FISIP UB)

Upaya mewujudkan kualitas SDM memiliki skill dan spesifikasi yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

ADADIMALANG – Sebagai wujud implementasi dari Kampus Merdeka, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) tengah mengembangkan pendidikan melalui perkuliahan dan program magang.

Pelaksanaan program magang tersebut juga merupakan upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dihasilkan oleh FISIP UB.

Memperkuat pelaksanaan magang, FISIP UB telah melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Nava+ Group siang hari ini, Kamis, (22/04/2021).

Penandatangan kerjasama yang berlangsung secara daring tersebut dilakukan oleh Dekan FISIP UB, Dr. Sholih Mu’adi, SH, M.Si dan Executive Human Capital Director Nava+ Group, Deciana Subono sebagai bentuk legalitas kerjasama FISIP UB dan Nava+ Group.

Dengan adanya kerjasama tersebut, maka FISIP UB selama tiga tahun mendapat kesempatan mengirimkan mahasiswa, dari jurusan komunikasi untuk magang di perusahaan yang bergerak di bidang integrated marketing communication tersebut.

Sedangkan staf dari Nava+ Group juga akan diundang untuk mengajar di jurusan Komunikasi FISIP UB di rentang waktu yang sama.

“Perjanjian ini merupakan bentuk simbiosis mutualisme yang akan menguntungkan satu sama lain baik FISIP UB ataupun Nava + Group,” ungkap Dekan FISIP UB dalam sambutannya.

Executive Human Capital Director Nava+ Group, Deciana Subono (Foto : Humas FISIP UB)

Dalam momen yang sama, Executive Human Capital Director Nava+ Group, Deciana Subono menegaskan bahwa Universitas Brawijaya adalah salah satu universitas yang dibidik untuk diajak bekerjasama oleh Nava+ Group.

Menanggapi adanya kerjasama tersebut, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UB, Rakhmat Kriyanto, Ph. D. menyampaikan bahwa lulusan perguruan tinggi harus memiliki spesifikasi atas tuntutan dunia kerja, sehingga dengan adanya kerjasama tersebut dapat mendukung tercapainya SDM yang memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan industri. (A.Y)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version