Berita

Jalin Kerjasama Dengan Imigrasi, Polinema Buka Layanan Eazy Passport Di Kampus

Wawancara dan Pengambilan Foto di Layanan Eazy Pasport di Kampus Polinema (Foto : Humas Polinema)

Terobosan baru Polinema dalam kondisi pandemi Covid-19.

ADADIMALANG – Bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan layanan Eazy Passport bagi dosen dan tenaga kependidikan beserta keluarga di Kampus Polinema.

Layanan perdana Eazy Passport ini perdana dilaksanakan diikuti 84 pemohon baru dan perpanjangan paspor yang melakukan wawancara dan pengambilan foto di Graha Polinema kemarin, Rabu (21/04/2021).

Pembantu Direktur II Polinema, Drs. Halid Hasan, M.SRAT.HRM. menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada UPT Humas Polinema dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang yang telah melakukan kerjasama terkait pembuatan paspor bagi civitas akademika Polinema.

“Hal ini merupakan terobosan bagi Polinema yang didukung oleh Kantor Imigrasi untuk memberikan layanan kepada masyarakat kampus. Kebutuhan paspor saat ini telah menjadi kebutuhan dasar karena paspor bisa menggantikan fungsi KTP dan sebagai dokumen perjalanan keluar negeri,” ujar Pembantu Direktur II Polinema.

Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Verifikasi Dokumen Perjalanan Keimigrasian, Adityo Bagus Kurniawan menyampaikan bahwa layanan Eazy Passport merupakan layanan kemudahan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi kepada masyarakat untuk pelayanan keimigrasian.

“Layanan Eazy Passport ini telah dilaksanakan di beberapa kampus dan ini merupakan layanan pertama di Polinema. Syukur Alhamdulillah pemohon dari Polinema lumayan banyak. Saya berharap kedepannya dapat ditingkatkan lagi kerjasama antara instansi pemerintah dengan institusi pendidikan yang ada di Kota Malang,” katanya.

Tanggapan positif terkait layanan Eazy Passport di kampus Polinema ini datang dari pelbagai pihak yang juga melaksanakan pengurusan pembuatan ataupun perpanjangan paspor melalui Eazy Passport.

“Dengan adanya layanan Eazy Passport di Kampus Polinema ini adalah salah satu terobosan yang harus terus dilaksanakan dan diharapkan ke depannya tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh kalangan dosen dan tenaga kependidikan namun juga oleh mahasiswa yang juga sering mengikuti kompetisi di tingkat internasional,” ungkap Kasubbag PSI, Tjandra Dewi Wulandari, SE., MM.

Senada dengan Kasubbag PSI Polinema, Kaprodi D-III Bahasa Inggris Polinema, Dr. Sugeng Hariyanto, S.Pd., M.Pd. mengaku senang adanya layanan Eazy Passport di Polinema karena dirinya tidak perlu lagi datang ke Kantor Imigrasi.

“Adanya layanan paspor di kampus di masa pandemi ini memudahkan kami karena dibantu untuk pengurusan administrasi dan kami puas karena areanya luas sehingga protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik,” ungkap Sugeng Hariyanto. (A.Y)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version