PKS Kota Malang Ganti Ketua Fraksi PKS Tepat Di Momen Hari Kemerdekaan

Bayu Rekso resmi gantikan Trio Agus sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang.

ADADIMALANG – Dalam rangka melakukan penyegaran dan refocusing paska Trio Agus Purwono S.TP mendapat tugas sebagai Sekretaris DPD PKS Kota Malang dan Ketua Komisi B DPRD Kota Malang, DPD PKS Kota Malang melamukan pergantian Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang.

Menariknya pergantian Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang dari Trio Agus Purwono S.TP kepada Bayu Rekso Aji A.Md tersebut dilaksanakan bertepatan pada Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (17/08/2021) di kantor DPD PKS Kota Malang.

Ketua DPD PKS Kota Maalng, Ernanto Djoko menyampaikan usulan pergantian Ketua Fraksi PKS DPRD kota Malang tersebut dilakukan paska penunjukan Trio Agus Purwono STP menjadi Sekretaris DPD PKS Kota Malang pada bulan Desember tahun 2020 lalu.

“Mari berikan dukungan dan masukan kepada Fraksi PKS DPRD kota Malang agar dapat mengawal Pemerintah Jota Malang dalam mewujudkan kota Malang Bermartabat,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Malang.

Sementara itu Trio Agus Purwono S.TP menegaskan bawa pergantian Ketua Fraksi PKS DPRD kota Malang tersebut bukan karena ada persoalan internal fraksi atau pun mendadak mengingat DPTD PKS kota Malang telah mengusulkan dan berkirim surat resmi ke DPW PKS Jawa Timur sejak bulan Februari 2021.

“Dan Surat Keputusan dari DPW PKS Jawa Timur baru turun bulan Agustus 2021 ini dikarenakan DPW PKS Jawa Timur masih fokus mengawal dan menyukseskan program nasional di Jawa Timur seperti pelayanan dan penanganan Covid-19,” ujar Trio Agus.

Trio Agus lebih lanjut menyampaikan pergantian Ketua Fraksi PKS DPRD kota Malang tersebut semata-mata dengan dasar pertimbangan untuk mengoptimalkan dan mengefektifkan peran partai di dalam dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten atau kota.

“Fokus Kami lebih pada pelayanan dan pembelaan masyarakat kota Malang. Semoga dengan adanya pergantian Ketua Fraksi ini ke depan dapat lebih profesional, produktif dan aspiratif menjadi saksi pelopor dan terdepan dalam melayani rakyat,” tukas angfota DPRD dari Dapil Lowokwaru kota Malang ini.

Usai penyerahan SK pergantian Ketua Fraksi PKS tersebut, Ketua Fraksi PKS DPRD kota Malang yang baru Bayu Rekso Aji A.Md mengatakan pergantian Ketua Fraksi PKS DPRD kota Malang merupakan hal yang biasa dalam organisasi partai politik.

“Apalagi pergantian kali ini karena ada amanah yang baru dari Pak Trio Agus sebagai sekretaris DPD PKS kota Malang dan ketua komisi B DPRD kota Malang,” ungkap pemilik usaha Aqiqah dengan nama Balibul ini.

Bayu Rekso berharap dengan adanya pergantian Ketua tersebut naka Fraksi PKS DPRD kota Malang dapat membagi beban sehingga semua amanah yang dipegang para anggota dewan PKS dapat berjalan optimal.

#Saya mohon doa restu dari semua komponen masyarakat kota Malang, semoga amanah yang berat ini ini dapat saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Bayu Rekso Aji A.Md. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini