Berita

SMAK Kosayu Malang Kembali Gelar Ekspo Kampus

Suasana presentasi Perguruan Tinggi secara daring di SMAK Kosayu Malang (Foto : Agus Y)

Sebagai pendampingan sekolah kepada siswa untuk memilih karir yang akan dipilih siswa kelak.

Malang ADADIMALANG – Setelah menggelar Ekspo Karir pada tanggal 4 September 2021 lalu, SMAK Kolese Santo yusuf (Kosayu) Malang melanjutkan dengan kegiatan Ekspo Kampus selama dua hari yang dimulai pagi hari tadi, Jumat (10/09/2021).

Ketua Pelaksana Ekso Kampus SMAK kosayu Malang, Rosa Irawati menjelaskan bahwa kegiatan Ekspo Kampus tersebut merupakan acara terakhir dari kegiatan pendampingan karir yang dilaksanakan oleh pihak sekolah (SMAK Kosayu) kepada para siswa-siswa mereka.

“Ekspo Kampus kali ini melimp;ah pesertanya ada 79 perguruan tinggi baik dari dalam ataupun luar negeri. Dari Indonesia yang rentangannya dari Jakarta hingga ke Bali, sementara yang dari luar negeri hanya benua Afrika yang belum ada,” ungkap Ketua Pelaksana Ekspo Kampus saat ditemui di sekolahnya.

Lebih lanjut Rosa Irawati menjelaskan siswa SMK Kosayu kelas 10 hingga kelas 12 wajib mengikuti kegiatan tersebut sebagai persiapan untuk mengikuti tahap pemilihan kampus setelah mereka lulus dari SMAK Kosayu Malang.

“Sebagai ancang-ancang agar para siswa ini benar-benar matang dalam memilih karir dan juga perguruan tinggi yang akan dipilihnya untuk meraih cita-cita atau karir mereka,” ujar perempuan berkacamata ini.

Meski sejak tahun lalu dilaksanakan secara daring, namun di tahun ini Ekspo Kampus kembali dilaksanakan secara virtual namun kali ini berbasis website SMAK Kosayu termasuk pameran perguruan tinggi.

“Dengan begini maka semua dapat terintegrasi dengan informasi SMAK Kosayu sehingga pengunjung Ekspo Kampus juga mendapatkan informasi terkait SMAK Kosayu. Selain itu Pameran Kampus juga akan update selama satu tahun lamanya,” ungkap Rosa Irawati.

Terkait dengan jumlah perguruan tinggi yang ikut Ekspo Kampus sebanyak 79 perguruan tinggi ini diakui Rosa merupakan yang terbanyak selama 23 kali ekspo kampus tersebut digelar.

Suasana presentasi Perguruan Tinggi secara daring di SMAK Kosayu Malang (Foto : Agus Y)

Peran alumni SMAK Kosayu Malang juga tak kalah besarnya selama dua kali kegiatan ekspo tersebut yakni ekspo karir dan ekspo kampus.

Para alumni yang tergabung dalam Persaudaraan Eks Siswa- Siswi Kolese Santo Yusup (Peksy) tersebut juga membantu kegiatan Ekspo Kampus dengan menjadi Host ataupun Co Host selama kegiatan Ekspo.

“Senang sekali masih dapat membantu sekolah yang merupakan almamater kita. Selama mendampingi adik-adik kita juga dapat menceritakan pengalaman kita setelah menempuh pendidikan di kampus,” ungkap salah satu alumni SMAK Kosayu yang membantu kegiatan Ekspo Kampus yakni Leatha Dativa R. (A.Y)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version