Berita

Presiden Jokowi Resmikan Gedung Baru Teknik Mesin Dan Pasca Sarjana Polinema

Merupakan proyek Kementerian PUPR yang diresmikan secara daring.

ADADIMALANG – Dibangun sejak akhir tahun 2020, gedung baru Jurusan Teknik Mesin (JTM) dan Pasca Sarjana Politeknik Negeri Malang (Polinema) akhirnya telah diresmikan hari ini, Selasa (07/09/2021).

Peresmian kedua gedung baru di Polinema ini cukup istimewa karena langsung diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo karena gedung baru tersebut merupakan salah satu proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Gedung yang dibangun delapan lantai dan berdampingan tersebut mendapatkan pendanaan penuh dari Kementerian PUPR dan selesai pada bulan Juli 2021 dan akan dipergunakan untuk Jurusan Teknik Mesin dan untuk Pasca Sarjana Polinema.

Peresmian dilaksanakan secara virtual bersamaan saat Presiden Joko Widodo berada di Kabupaten Ponorogo untuk meresmikan Bendungan Bendo di kabupaten Ponorogo. Selain dua gedung baru Polinema, Presiden joko Widodo juga meresmikan proyek PUPR lainnya tiga Politeknik Negeri lain seperti Politeknik Negeri Madura (POLTERA), Politeknik Negeri Jember (POLIJE) dan Politeknik Negeri Madiun (PNM).

Acara peresmian terbagi menjadi dua sesi dimana sesi pertama adalah penandatanganan serah terima Gedung dari perwakilan kementerian PUPR kepada perwakilan Empat Politeknik Negeri yang bersangkutan yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Madiun. Acara sesi pertama dihadiri Pembantu Direktur II Bidang Administrasi, Keuangan dan Kepegawaian Polinema, Dr. Drs. Halid Hasan, M.Strat.HRM.

Sementara sesi kedua adalah peresmian gedung baru milik Empat Politeknik Negeri dan juga bendungan Bendo oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dari lokasi bendungan Bendo di Kabupaten Ponorogo. Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Direktur Polinema Drs. Awan Setiawan, M.MT., M.M.

Tim dari Polinema juga mengikuti acara peresmian tersebut secara daring melalui zoom meeting yang di selenggarakan di hall lantai empat yang berada diantara kedua gedung baru milik Jurusan Teknik mesin dan Pasca Sarjana Polinema yang dihadiri Ketua Jurusan Teknik Mesin Ir. Pipit Wahyu Nugroho, M.T., Sekretaris Jurusan Teknik Mesin Dr. Eng. Haris Puspito Buwono, S.T., M.T., Kaprodi Magister Terapan Teknik Elektro Indrazno Siradjuddin, S.T., M.T., Ph.D., perwakilan dosen Jurusan Teknik Sipil Wahiddin, ST.,MT. dan Kepala Humas Polinema Dr. Mohammad Sinal, S.H., M.H.

Kajur Teknik Mesin Polinema, Ir Pipit Wahyu Nugroho MT

Terkait peresmian gedung baru Teknik Mesin Polinema tersebut, Ketua Jurusan Teknik Mesin, Ir. Pipit Wahyu Nugroho, M.T. menyampaikan dengan adanya gedung baru tersebut Jurusan Teknik Mesin akan memiliki cukup ruang untuk melakukan pembelajaran baik untuk kelas teori maupun praktek. Diharapkan nantinya pembelajaran dapat berjalan dengan lebih maksimal.

“Dengan adanya gedung baru yang di miliki oleh Jurusan Teknik Mesin nantinya akan kami pisahkan antara ruang perkuliahan untuk kelas teori dan ruang perkuliahan untuk praktik (laboratorium dan bengkel) agar tidak bercampur sekaligus juga akan ada ruang dosen yang mengikuti standar akreditasi,” ujarnya. (A.Y)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version