Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Kebakaran Laboratorium Teknik Industri UB

Kolase Kebakaran Laboratorium Sistem Manufaktur Teknik Industri Universitas Brawijaya
Kolase Kebakaran Laboratorium Sistem Manufaktur Teknik Industri Universitas Brawijaya

ADADIMALANG – Kejadian kebakaran yang terjadi di Gedung Teknik Industri tepatnya Laboratorium Sistem Manufaktur Teknik Industri fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) pada hari Minggu malam kemarin (26/09/2021) dinyatakan tidak menimbulkan korban jiwa.

Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB), Prof. Ir. Hadi Suyono, S.T., M.T., Ph.D., IPU., ASEAN Eng, pagi hari tadi, Senin (27/9/2021).

“Alhamdulillah semuanya dapat dikendalikan dengan baik. Tidak ada yang di dalam gedung sehingga kebakaran tersebut tidak sampai menyebabkan adanya korban jiwa. Segala sesuatu yang berkaitan dengan yang bernyawa tidak ada,” jelas Prof Hadi.

Dari kejadian kebakaran tersebut, Dekan FT UB tersebut menyampaikan kerugian yang disebabkan sejauh ini adalah peralatan laboratorium, seperti 3D printing dan sejumlah peralatan manufacturing.

“Namun sampai sekarang kita masih belum  memperkirakan berapa jumlah kerugian materiil yang kita dapat akibat kejadian kebakaran kemarin malam itu,” katanya.

Prof Hadi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan semua pihak dalam mengendalikan kebakaran ini tersebut terutama kepada Polsek Lowokwaru dan Petugas Pemadam Kebakaran.

“Sampai saat ini kita masih melakukan investigasi dan untuk tindak lanjut.  ke depannya kami ingin segera melakukan pemulihan gedung tersebut. Hal ini menjadi pembelajaran bagi kami untuk ke depannya,” kata Prof Hadi.

Ruang Laboratorium Manufaktur Lantai II Jurusan Teknik Industri FT UB pada Minggu  (26/9/2021) terjadi kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik sekitar pukul 21.50. Hal tersebut sesuai dengan laporan mahasiswa yang sedang melintasi Gedung kepada satpam di sekitar lokasi.

Pada pukul 22.00 WIB satpam setempat menghubungi petugas pemadam kebakaran dan pada pukul 22.10 WIB tiga mobil PMK datang di lokasi dan langsung melakukan pemadaman diiringi dua mobil ambulan dan satu mobil dari PLN. Sekitar pukul 22.20 WIB Api berhasil dipadamkan. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini