Berita

Supriatna Adhisuwignjo Dilantik Sebagai Direktur Polinema

Supriatna Adhisuwignjo ST., MT., menandatangani berkas pelantikannya sebagai Direktur Polinema Periode 2021-2025

Dilantik oleh Sekjen Kemendikbud Ristek di Jakarta hari ini.

ADADIMALANG – Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi resmi melantik Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. sebagai Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) Periode Tahun 2021– 2025 hari ini, Selasa (05/10/2021).

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ini dilaksanakan di Plaza Insan Berprestasi Gedung Kemendikbud Ristek Jakarta yang juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kemendikbud RI dan Televisi Edukasi News.

Pejabat yang dilantik terdiri dari dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, empat Rektor Peguruan Tinggi, enam Direktur Politeknik Negeri dan Kasubbag TU AKN Seni dan Budaya Yogyakarta.

Selain Direktur Polinema Supriatna Adhisuwignjo, beberapa Direktur Politeknik Negeri yang juga dilantik antara lain Direktur Politeknik Negeri Lampung, Direktur Politeknik Negeri Semarang, Direktur Politeknik Negeri Kupang, Direktur Politeknik Negeri Sambas dan Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual.

Dalam sambutannya, Sekjen Kemendikbud Ristek, Ir. Suharti, M.A., Ph.D., menyampaikan bahwa Kemendikbud Ristek mendapatkan amanat yang sangat berat melaksanakan pemerintahan untuk memastikan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kebijakan dan program harus direncanakan dengan baik, dilaksanakan dengan akuntabilitas dan diawasi dengan seksama sehingga memberikan manfaat untuk kepentingan mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Sekjen Kemendikbud Ristek.

Kepada para pejabat yang dilantik, Suharti menyampaikan pesan khusus agar perguruan tinggi dapat menghasilkan terobosan dalam pengembangan IPTEK di berbagai bidang yang dapat dimanfaatkan oleh Indonesia maupun dunia.

“Kami juga berharap perguruan tinggi dapat menguatkan kolaborasi yang berkelanjutan antara perguruan tinggi dengan dunia usaha atau dunia industri dan stakeholder baik dalam maupun luar negeri dalam rangka program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” harap Sekjen Kemendikbud Ristek.

Penguatan konsolidasi internal dan eksternal, membangun kolaborasi dan melahirkan kemitraan di tingkat nasional dan internasional yang merupakan katalis untuk membangun peradaban yang lebih baik juga menjadi pesan yang disampaikan kepada Direktur Politeknik yang dilantik.

Para pejabat dan pimpinan perguruan tinggi yang telah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi juga mendapat ucapan terimakasih dari Sekjen Kemndikbud Ristek.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memorandum Akhir Jabatan yang dihadiri oleh Direktur Polinema Periode Tahun 2017–2021 Drs. Awan Setiawan, M.MT., MM

Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. hari ini resmi dilantik sebagai Direktur Polinema periode 2021-2025 setelah berhasil mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan Direktur Polinema beberapa waktu yang lalu.

Perlu diketahui, Supriatna Adhisuwignjo sebelumnya menjabat sebagai Pembantu Direktur I bidang Akademik Politeknik Negeri Malang (Polinema). (A.Y)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version