Berita

Meski Masih Pandemi, DLH Kota Malang Kembali Laksanakan Penghijauan

ADADIMALANG – Meski kondisi pandemi akibat Covid-19 masih belum usai hingga saat ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang tidak mau berdiam diri.

DLH Kota Malang di bawah kepemimpinan Wahyu Setianto melaksanakan penghijauan dengan program Gerak Bhakti Tanam pagi tadi, Jumat (24/09/2021).

Kami ingin mengajak dan mengingatkan kembali pentingnya penghijauan dan membuat asri lingkungan. Secara khusus kepada semua awak yang ada di DLH dan umumnya kepada warga kota Malang,” ujar Kepala DLH kota Malang.


Menurut Wahyu, Gerak Bhakti Tanam tersebut merupakan sumbangsih untuk mewujudkan lingkungan yang sehat.

“Kepada jajaran, saya senantiasa mengingatkan agar personil DLH lebih cinta lingkungan. Dimana hal tersebut juga mencitrakan bahwa tugas DLH bukan hanya menangani sampah, pemakaman, UKL UPL saja tetapi penghijauan juga,” ungkap Wahyu.


Gerakan penghijauan DLH kali ini dilaksanakan dengan menenam pohon di beberapa titik seperti jalan Pasar Besar, jalan Sutan Syahrir dan jalan Kyai Tamin dengan jenis tanaman Tabepuya sebanyak 33 bibit pohon.

“Keterbatasan lahan bukan berarti tidak bisa menghijaukan lingkungan. Dan nanti akan kami akhiri dengan pembersihan di taman Alun Alun Merdeka,” ujar mantan Kadiskopindag Kota Malang tersebut

Kegiatan penanaman pohon oleh DLH Kota Malang tersebut diapresiasi Wali Kota Malang Drs H. Sutiaji yang juga mengingatkan bahwa krisis lingkungan akan menjadi bahaya terbesar apabila tidak ada langkah sistemik untuk mengantisipasinya.

Program penghijauan akan menjadi penguat sekaligus penopang bagi terbangunnya ‘langit biru’,” tutup Wali Kota Malang. (A.Y)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version