Wali Kota Sutiaji Resmikan Masjid Temu Bhakti SMPN 1 Malang

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji meresmikan Masjid temu Bhakti SMPN 1 Malang
Wali Kota Malang Drs H Sutiaji meresmikan Masjid temu Bhakti SMPN 1 Malang

Dana pembangunan berasal dari dana Gerakan Seribu Rupiah Perhari para alumni dan donatur.

ADADIMALANG – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, meresmikan secara langsung Masjid Temu Bhakti yang berada di SMP Negeri 1 Malang pagi hari tadi, Rabu (27/10/2021).

“Mudah-mudahan masjid yang saat ini akan diserahkan mudah-mudahan akan dapat membina anak-anak didik kita menjadi orang-orang yang unggul,” ucap Wali Kota Sutiaji.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sutiaji saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Serah Terima dan Peresmian Masjid Temu Bhakti di aula SMPN 1 Kota Malang.

Masjid Temu Bhakti SMP Negeri 1 Kota Malang ini awalnya merupakan musholla dan kini telah bertransformasi menjadi Masjid dua lantai yang dibangun bersama dengan Ikatan Alumni SMPN 1 Malang (Ikaspensa) sebagai wujud cinta dan bhakti Ikaspensa dan Civitas SMPN 1 Malang yang dikordinir oleh alumni tahun 1982.

Anggaran pembangunan Masjid Temu Bhakti SMPN 1 Kota Malang ini berasal dari Gerakan Seribu Rupiah Perhari dari para alumni dan donatur yang terlibat.

Wali Kota Sutiaji juga menyampaikan apresiasi kepada Ikaspensa atas pembangunan Masjid yang turut memfasilitasi siswa agar dapat beribadah dengan nyaman. Terlebih, Gerakan Seribu Rupiah Perhari yang dilakukan para alumni diharapkan dapat terus dilanjutkan menjadi amal yang bermanfaat.

“Karena keihklasan kita, niat membangun, kita terus urun, apalagi mau support mencari, yakinlah bahwa itu semua akan dicatat oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Wali Kota Sutiaji.

Terakhir, kegiatan ini ditutup dengan pemotongan pita sebagai simbolis peresmian Masjid Temu Bhakti oleh Wali Kota Sutiaji yang juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana, Kepala Sekolah SMPN 1 Malang, Sri Nuryani serta jajaran Alumni yang tergabung dalam Ikaspensa. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini