Berita

Kapolresta Berharap Muncul Kesadaran Komunal Terkait Prokes Covid-19

Kapolresta Malang Kota, AKBP budi Hermanto S.I.K., M.Si
Kapolresta Malang Kota, AKBP budi Hermanto S.I.K., M.Si

Antisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat Nataru 2021.

ADADIMALANG – Dalam rangka mengantisipasi lonjakan paparan Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 mendatang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang menggelar Rapat Kordinasi Pengamanan Natal 2021 dan tahun Baru 2022 di ruang Sidang Balaikota Malang pagi tadi, Selasa (23/11/2021).

Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto S.I.K., M.Si menyampaikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga menjadi salahsatu fokus utama selain menjaga keamanan dan ketertiban selama Natal dan Tahun Baru tersebut.

“Semua usaha yang telah dilaksanakan baik oleh TNI, Polri, Pemerintah kota Malang, Organisasi Kemasyarakatan, Kelompok masyarakat beberapa waktu yang lalu telah membuahkan hasil. Dimana saat ini pasien Covid-19 aktif di kota Malang hanya tersisa tujuh orang saja dan kasus baru hanya satu orang dan satu orang lagi telah dinyatakan sembuh,” ungkap Kapolresta Malang Kota.

Mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid-19, Forkopimda siap melaksanakan operasi dan pengamanan agar tidak terjadi klaster-klaster baru.

Selain menurunkan personelnya, Kapolresta Malang Kota juga berharap peningkatan kesadaran komunal terkait dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya berharap ada peningkatan dalam tumbuhnya kesadaran komunal terkait prokes covid-19 di Kota Malang. Sehingga protokol kesehatan itu akan tetap diterapkan tanpa harus menunggu tim gabungan datang melaksanakan operasi pemantauan prokes Covid-19. Misalkan saja sebuah tempat makan yang telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan aplikasi pedulilindungi tersebut mau dan berani menolak calon pelanggan yang tidak menggunakan masker. Itulah kesadaran komunal,” ujar Kapolresta Malang Kota.

Menurut Kapolresta Malang Kota, berbagai kegiatan telah diijinkan untuk dilaksanakan yang menunjukkan kekebalan masyarakat telah terbangun namun harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. (A.Y)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version