Berita

Edukasi Anti Korupsi Pada Generasi Muda, PAKU UNIRA Malang Perkenalkan Game LabAnKo

Sebagai bahan edukasi anti korupsi kepada generasi muda.

ADADIMALANG – Dengan semangat untuk melatih berfikir positif serta selalu mengingat nilai-nilai anti korupsi pada anak-anak, Pusat Kajian Anti Korupsi Universitas Islam Raden Rahmat (PAKU UNIRA) Malang perkenalkan game anti korupsi.

Game atau permainan yang diberi nama Labirin Anti Korupsi (LabAnKo) tersebut disampaikan sangat asyik dan juga menyenangkan untuk dimainkan, sehingga diharapkan akan dapat menjadi bahan edukasi yang efektif bagi anak-anak atau generasi muda untuk menanamkan semangat anti korupsi sejak dini.

LabanKo ini dibuat oleh PAKU UNIRA Malang bersama Pelopor Mahasiswa Anti korupsi (PORMASI) dan enam mahasiswa Piskologi UNIRA Malang ini diperkenalkan oleh PAKU UNIRA melalui video berdurasi 3.5 menit guna memperkenalkan jenis-jenis korupsi dan upaya agar generasi muda mampu memahami nilai-nilai anti korupsi.

“Cara memainkan LabAnKo ini pemain akan bermain secara bergantian dengan cara menggoyangkan bola permainan hingga menuju pos pertama untuk mendapatkan pilihan kartu yang berisi pertanyaan atau tantangan. Jika pemain tidak dapat menjawab pertanyaan atau tantangan yang dipilihnya, maka tpemain berikutnya yang akan mendapat giliran memainkannya,” ungkap Direktur PAKU UNIRA Malang, Dewi Ambarwati.

 

Dengan memanfaatkan permainan LabAnKo tersebut, perempuan yang akrab disapa Ambar ini berharap nilai-nlai anti korupsi yang sedang atau sudah terintegrasikan kepada masyarakat oleh para pegiat anti korupsi juga dapat diterima para generasi muda.(A.Y)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version