Wali Kota Sutiaji Berangkatkan 558 Atlet Kota Malang

Para atlet dan official yang tergabung dlam Kontingen Porprov VII Jatim dari Kota Malang diberangkatkan dari Balaikota Malang pagi tadi. (Foto : Agus Y ~ AdaDiMalang.com)
Para atlet dan official yang tergabung dlam Kontingen Porprov VII Jatim dari Kota Malang diberangkatkan dari Balaikota Malang pagi tadi. (Foto : Agus Y ~ AdaDiMalang.com)

Untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur.

ADADIMALANG – Bertempat di halaman Balai Kota Malang dilaksanakan upacara pemberangkatan atlet Kota Malang yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII Jawa Timur pagi hari tadi, Rabu (15/06/2022).

Dalam laporannya, Ketua Kontingan Porprov VII untuk kota Malang yakni Prof. Dr As’ad Munawir menyampaikan bahwa ajang Porprov VII adalah jembatan prestasi olahraga bagi para atlet dimana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Malang telah melaksanakan berbagai persiapan secara maksimal melalui puslatkot dan lain sebagainya.

“Porprov VII Jawa Timur tahun 2022 ini dilaksanakan di empat daerah yakni Situbondo untuk 10 cabor, Bondowoso untuk 7 cabor, Lumajang 14 cabor dan Jember kebagian 17 cabor yang akan dimulai tanggal 25 Juni hingga 3 Juli 2022,” ungkap As’ad.

KONI Kota Malang akan mengikutsertakan sebanyak 558 atlet dari 42 cabor dan 7 cabor ekshibisi dengan total 737 nomor kelas yang dipertandingkan. Sementara dan official yang akan berangkat sejumlah 124 orang.

“Atlet Kota Malang siap.mengikuti Porprov VII Jatim dengan target minimal 70 emas, 50 perak dan 50 perunggu. Ini merupakan target realistis,” tukas As’ad.

Sementara itu dalam amanatnya sebagai pembina upacara, Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji menyampaikan beberapa pesan yang diharapkan dapat dipegang teguh oleh atlet dan official dari Kota Malang.

“Hari ini kita berkumpul di sini untuk membawa nama harum kota Malang, membawa nama harum Jawa Timur dan membawa nama harum Indonesia di kancah dunia olahraga. Semoga target yang telah ditetapkan KONI Kota Malang tersebut dapat tercapai dengan baik,” ungkap Wali Kota Sutiaji.

Para atlet berfoto bersama Wali Kota Malang (Foto : Agus Y ~ AdaDiMalang.com) Malang
Para atlet berfoto bersama Wali Kota Malang (Foto : Agus Y ~ AdaDiMalang.com)

Kepada KONI Kota Malang, Wali Kota Sutiaji menyampaikan ucapan terimakasih atas nama warga Kota Malang karena KONI sesuai tugas dan fungsinya sejak awal terus menerus melakukan pembinaan olahraga berprestasi dengan melakukan seleksi latihan hingga penguatan-penguatan secara psikologis.

“Atas nama Pemerintah Kota Malang, atas nama warga bumi Arema yang kita cintai ini saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada para atlet. Mungkin antara asa dan cita dengan realita itu ada beberapa variabel dan instrumen dimana mungkin dari Pemerintah Kota Malang masih kurang memenuhi, untuk itu kami mohon maaf Yang sebesar-besarnya. Tetapi apa yang dilakukan ke depan akan kita support terus, sehingga Malang menjadi gudangnya atlet olahraga bukan hanya di semboyannya saja tetapi menjadi sebuah realitas,” ungkap Wali Kota Malang.

Selain meminta semua atlet, official dan pengurus KONI untuk menjaga kesehatan selama mengikuti Porprov VII Jawa Timur, Wali Kota Sutiaji meminta kontingen dari Kota Malang harus tetap menjaga nama baik Kota Malang dengan memegang teguh fairplay dan menghormati keputusan yang telah dibuat para wasit atau panitia.

Kontingen Porprov VII Jatim dari Kota Malang diberangkatkan dari Balaikota Malang diarak berkeliling Kota Malang. (Foto : Agus Y ~ AdaDiMalang.com)
Kontingen Porprov VII Jatim dari Kota Malang diberangkatkan dari Balaikota Malang diarak berkeliling Kota Malang. (Foto : Agus Y ~ AdaDiMalang.com)

Usai diberangkatkan oleh Wali Kota Malang, rombongan kontingen Porprov VII Jatim dari Kota Malang ini diarak keliling kota Malang dimana Ketua Umum KONI Kota Malang yakni Edy Wahyono berada di depan dengan mengendarai motor kesayangannya Harley Davidson untuk memimpin rombongan tersebut. (A.Y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini