200 Siswa SMAS Katolik Cor Jesu Malang Kembali Tampilkan Kemampuan Seni Budayanya Dalam Art Performance 2024

Home | Berita | 200 Siswa SMAS Katolik Cor Jesu Malang Kembali Tampilkan Kemampuan Seni Budayanya Dalam Art Performance 2024
200 Siswa SMAS Katolik Cor Jesu Malang Kembali Tampilkan Kemampuan Seni Budayanya Dalam Art Performance 2024

ADADIMALANG.COM | Kota Malang – Dengan tujuan menjadi wadah praktik pembelajaran seni dan budaya, SMAS Katolik Cor Jesu Malang kembali menggelar pertunjukan Art Performance hari Senin kemarin (10/06/2024).

Kegiatan Art Performance yang dilaksanakan setiap tahunnya ini diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya sekolah dalam memperkaya pendidikan karakter para siswanya. Para siswa dapat menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di bidang seni yang meliputi seni rupa, seni suara, seni musik, seni tari hingga seni teater.

Di Art Performance tahun 2024 ini ada lebih dari 200 siswa-siswi sekolah tersebut akan menampilkan kemampuan mereka dalam berbgai bidang seni budaya.

“Kegiatan ini merupakan hasil belajar siswa sekaligus sebagai pendidikan karakter bagi anak didik kami mengingat acara jni tidak menggunakan jasa event organizer, sehingga semuanya adalah kerjasama antara siswa dan guru,” ungkap Kepala SMAS Katolik Cor Jesu Malang, Agatha Arianti, M.Pd., M.Psi.

Berbagai penampilan di tahun ini berkaitan dengan persahabatan, keberanian dalam mengatasi rasa takut, dan menentukan masa depan, menurut Agatha juga sebagai tantangan untuk para siswa yang harus membawakan penampilan dalam Art Performance secara totalitas.

“Semua suguhan dan pertunjukan ini dilakukan secara langsung tanpa ada pemutaran rekaman dan tidak ada penampilan bintang tamu dari luar sekolah dengan tujuan mengapresiasi minat bakat siswa sekolah kita. Bahkan di Art Performance tahun ini ternyata penampilan dari seni musik sangat banyak sekali jumlahnya,” ungkapnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Ketua Panitia Art Performance 2024 SMAS Katolik Cor Jesu Malang tahun 2024 yakni Utami Ningsih, S.Pd. menjelaskan bahwa peserta didik SMAS Katolik Cor Jesu akan menyuguhkan sebuah penampilan dari ujian praktik mata pelajaran Seni Budaya.

“Yang terlibat dalam art performance tahun 2024 ini sangat banyak mulai dari siswa-siswi kelas X dan XI dan ada juga penampilan dari siswa TK, SD, dan SMK yang berada di lingkungan SMAS Katolik Cor Jesu,” ujar Utami Ningsih.

Berbagai penampilan para siswa dalam Art Performance ini juga mendapat apresiasi dari para orang tua siswa yang mendapatkan kesempatan hadir dan menyaksikan kreasi dan penampilan putra putri mereka dalam hal seni budaya. (A.Y)