Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

600 Mahasiswa FEB Unmer Mendapat Bantuan Paket Sembako Dari Kampusnya

600 Mahasiswa FEB Unmer Mendapat Bantuan Paket Sembako Dari Kampusnya

ADADIMALANG – Wabah Virus Corona (Corona Virus Desease/ Covid-19 yang sudah menjadi pandemi di Indonesia sudah berdampak pada hampir seluruh sisi kehidupan masyarakat di Indonesia.

Tidak hanya bagi mereka yang berada di luar rumah untuk bekerja mencari nafkah, pelajar dan mahasiswa juga terkena dampaknya hingga harus menempuh pendidikan dengan cara daring (online).

Dampaknya, meskipun para mahasiswa yang berasal dari luar Malang tidak harus berada di kampus namun mereka tidak bisa meninggalkan tempat pemondokannya karena masih harus berkuliah meskipun secara daring.

Memahami kondisi yang sulit saat ini termasuk bagi para mahasiswa, Universitas Merdeka (Unmer) Malang memberikan bantuan kepada para mahasiswanya yang berasal dari luar Malang dan belum bisa kembali ke tempat tinggal asalnya hingga saat ini.

“Untuk pembagian kali ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unmer Malang mendapatkan kuota sebanyak 600 paket sembako untuk dibagikan kepada para mahasiswanya. Sementara di tingkat Universitas, Unmer Malang membagikan 1.400 paket sembako,” ungkap Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FEB Unmer Malang, Retna Safriliana siang hari tadi, Senin (04/05/2020).

Menurut Retna Safriliana, dampak pandemi virus Corona ini sangat dirasakan oleh mahasiswa Unmer Malang, apalagi di sekitar Unmer Malang banyak warung-warung yang sudah tidak buka sementara banyak mahasiswa yang tidak pulang ke kampung halamannya.

Dengan memberikan bantuan paket sembako kepada mahasiswanya yang tidak pulang ke kampung halamannya, FEB Unmer Malang berharap dapat sedikit meringankan beban mahasiswa yang tetap berada di tempat pemondokannya dalam kondsi pandemi Covid-19 saat ini.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada mahasiswa Universitas Merdeka Malang dimana bantuan paket sembako ini kami salurkan melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Unmer Malang. Dimana paket sembako yang diberikan berisi 5 kilogram beras, mie instan, sarden, dan sabun kepada mahasiswa yang terdampak Covid-19,” ungkap Retna Safriliana.

Menurut Wakil Dekan bidang akademik dan kemahasiswaan FEB Unmer Malang, sumbangan atau donasi untuk pembelian paket sembako yang dbagikan kepada para mahasiswanya tersebut diperoleh dari gotong royong dosen, karyawan, program studi, Fakultas dan Universitas serta support dari Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang. 

“Mari kita semua berdoa, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga perkuliahan juga bisa berjalan normal kembali,” ungkap Retna Safriliana.

Sebelum pemberian bantuan berupa paket sembako hari ini, kampus Unmer Malang juga telah memberikan bantuan berupa paket data internet sebesar 10 GB kepada seluruh Mahasiswa D3, S1, S2 dan S3 untuk mendukung pelaksanaan perkuliahan dengan metode daring (online) tersebut.

Sementara itu, Kordinator Pembagian bantuan paket sembako FEB Unmer Malang, Arum Patria Yustikarini menyampaikan bahwa mahasiswa yang menerima bantuan dari kampus FEB Unmer Malang ini berasal dari berbagai wilayah.

“Ada yang dari daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan, Sumatera, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua dan berbagai daerah di Jawa Timur selain Malang Raya,” ungkap perempuan yang menjabat juga sebagai Ketua BEM FEB Unmer Malang.

Arum berharap dengan adanya bantuan dari pihak kampus Unmer Malang bagi para mahasiswanya tersebut akan memberikan semangat dan meringankan beban kehidupan para mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

“Tindakan positif dari kampus ini diterima dengan sangat baik oleh para mahasiswa yang nampak sangat antusias, sehingga dalam waktu yang tidak lama ratusan bantuan paket sembako ini sudah habis terbagikan,” ungkap perempuan ramah ini.

Para mahasiswa yang menerima bantuan paket sembako ini memenuhi area lokasi pembagian di kampus FEB Unmer Malang dan terbagi dalam berbagi kelompok antrian sesuai data yang telah diatur panitia dengan tetap menjaga jarak antar mahasiswa penerima bantuan dan juga memakai masker.

Kegiatan pembagian bantuan paket sembako di FEB Unmer Malang ini berjalan dengan lancar tanpa kendala hingga paket sembako habis terdistribusikan.

“Untuk hari ini paket sembako yang dibagikan sebanyak 250 paket dan besok masih akan dibagikan kembali hingga total keseluruhan bantuan telah terdistribusikan semua,” ungkap Arum Patria Yustikarini. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan