Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Akuntansi Polinema gelar Seminar tentang Teknologi Finansial

Akuntansi Polinema gelar Seminar tentang Teknologi Finansial

Kota Malang – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pentingnya penggunaan uang elektronik, Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Malang (Polinema) melaksanakan acara Seminar Financial Technology dengan mengambil tema tentang Peran dan Fungsi Fintech dalan Industri Finansial, Jumat (29/9)..

Ketua Jurusan Akuntansi Polinema, Dr. Dra Kurnia Ekasari, Ak. CA,. MM, menjelaskan jika acara seminar tersebut bertujuan agar mahasiswa paham tentang finansial teknologi dimana saat ini dilihat begitu banyak konvergensi pembayaran dari sistem manual menjadi sistem berbasis elektronik.

“Saat ini sudah banyak sistem pembayaran berbasis elektronik, sehingga jika tidak kita sosialisasikan kepada mahasiswa maka ke depannya mereka justru akan terkejut dengan perkembangan yang ada saat ini,” ujar Dr. Dra Kurnia Ekasari, Ak. CA,. MM.

Selain bermanfaat kepada para mahasiswa yang mendapatkan keilmuan yang belum didapatkan selama kuliah, dharapkan pemahaman dan wawasan baru tentang finansial teknologi itu bisa menghilangkan keragu-raguan bagi masyarakat pelaku usaha ataupun pengusaha untuk mengembangkan usahanya ke arah yang lebih maju atau modern dengan memanfaatkan teknologi di bidang finansial tersebut.

Dalam acara seminar yang dilaksanakan di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang yang diikuti sekitar 500 orang tersebut menghadirkan para pakar di bidang entrepreneurship dan teknologi finansial seperti Vice President Amartha Growth Fadillaqua Zain, Sales Director ‘Modalku’ Sigit Aryo Tejo serta Manager of Risk and Control VedaPraxis Arief ilyas. Dihadiri pula Direktur Polinema Dr. Ir. Rundung Subali Patma MT serta Yan Jimmy Hendrik yang merupakan Pengawas Bank Senior OJK Malang. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan