Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Alfamart dan BMCI Bagikan Maker Dan Makanan Untuk Pekerja Sektor Informal

Alfamart dan BMCI Bagikan Maker Dan Makanan Untuk Pekerja Sektor Informal

ADADIMALANG – Meskipun sudah dihimbau untuk melakukan pekerjaan dari rumah (Work From Home/WFH), namun tidak semua masyarakat bisa melaksanakan pekerjaan dari rumah mereka masing-masing dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Kelompok masyarakat yang bekerja di sektor informal masih harus keluar rumah untuk mencari nafkah bagi keluarga mereka meski beresiko tertular Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah tersebut.

Dampak pandemi Covid-19 saat ini membuat para pekerja sektor informal seperti pengemudi ojek online, pedagang keliling, sopir angkutan umum ini mengaku mendapatkan pendapatan yang tidak seperti biasanya karena pelanggan mereka berada di rumah saja.

Menyadari dampak pandemi Covid-19 ini sangat terasa bagi kalangan pekerja di sektor informal, Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) bersama dengan Alfamart membagikan makanan siap saji dan masker untuk pekerja informal dan harian hari ini, Selasa (21/04/2020).

Menurut Ketua Panitia Pembagian dari BMCI yakni Aliman Firdaus, ratusan nasi kotak dan masker tersebut dibagikan kepada pekerja informal dan masyarakat yang beraktivitas atau yang sedang berada di sekitar Terminal Purabaya, Kabupaten Sidoarjo siang hari tadi.

“Bantuan box makanan dan masker ini kami berikan secara gratis kepada masyarakat yang melintas di sekitar Terminal Purabaya. Targetnya adalah kepada mereka yang masih harus bekerja di luar rumah meski sudah dianjurkan untuk physical distancing,” ucap Aliman Firdaus.

Pembagian makanan kotak dan masker langsung kepda masyarakat ini direspon dengan antusias yang terbukti ratusan masker dan nasi kotak yang disiapkan sudah habis dalam waktu yang tidak lama.

“Bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban pekerja di tengah situasi yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19 ini. Semua pihak wajib saling bergotong royong membantu apa yang bisa dilakukan untuk sesama,” ungkap Aliman Firdaus.

Perlu diketahui, sebelum pembagian nasi kotak dan masker, BMCI dan Alfamart telah menyalurkan 5 unit bilik disinfektan di beberapa titik keramaian dan rumah ibadah yang merupakan hasil donasi uang belanja pelanggan Alfamart. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan