Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Antisipasi Corona, Kawasan Bisnis Pecinan Di Kota Malang Ditutup

Antisipasi Corona, Kawasan Bisnis Pecinan Di Kota Malang Ditutup

ADADIMALANG – Terus meningkatya jumlah pasien yang positif terjangkit virus Corona membuat Forkopimda kota Malang segera bergerak cepat dan tegas.

Seperti kali ini, jajaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malan bersama jajaran Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang melakukan penertiban tempat usaha di kawasan Pecinan kota Malang hari ini, Jumat (22/05/2020).

Penertiban tempat usaha di kawasan yang terkenal dengan aroma bisnis sejak dahulu kala ini dilaksanakan oeh tim gabungan yang dikawal langsung oleh Walikota Malang Sutiaji, Kapolresta Kota Malang KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata dan Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson.

Tim Gabungan awalnya menyisir sepanjang kawasan Pecinan dimana selain memberikan himbauan juga melakukan penutupan tempat usaha untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Hingga hari ini sudah terdata 30 orang yang positif Virus Corona dan satu orang dari 30 orang tersebut meninggal dunia.  Kita tidak boleh main-main dengan bahaya Virus Corona ini, jadi ayo kita semua mengikhlaskan diri tidak bergerombol, berkelompok di keramaian, kita di rumah saja,” ujar Walikota Malang Sutiaji.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua  Simarmata Permata menegaskan setiap kerumunan adalah potensi penularan atau penyebaran Covid-19.

“Selain yang menjual sembako dan apotik (obat-obatan/farmasi), semua jenis perniagaan di pusat perdagangan harus tutup. Pecinan adalah pusat perdagangan, maka menjadi perhatian kita dan kita tutup hari ini,” tegas Kapolresta Malang Kota.

Ditemui di lokasi yang sama, Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson berharap semua pihak turut mendukung semua kebijakan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Jangan biarkan dokter dan nakes merasa berjuang sendiri hanya karena kita egois tetap saja beraktifitas dalam kerumunan dan tidak menggunakan masker,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Operasi gabungan yang dilakukan secara spontan ini membuat pelaku usaha yang masih buka menjadi kelabakan tetapi masih mau untuk mengikuti himbauan untuk menutup tempat usahanya. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan