Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Babinsa Pandanwangi Ajarkan Pembuatan Disinfektan

Babinsa Pandanwangi Ajarkan Pembuatan Disinfektan

ADADIMALANG – Selain menerapkan protokol kesehatan Covid-19, penggunaan cairan disinfektan juga dinilai cukup ampuh dalam memutus rantai penularan Virus Corona (Corona Virus Desease/Covid-19).

Mengetahui hal tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) kelurahan Pandanwangi mengajarkan cara pembuatan cairan disinfektan di RW IV Kelurahan Pandanwangi, kecamatan Blimbing, Kamis (15.10/2020).

Babinsa Pandanwangi dari Koramil Blimbing, Serka Suyitno menyampaikan bahwa cara pembuatan cairan disinfektan yang diajarkan tersebut merupakan rekomendasi dari Dinas Kesehatan kota Malang yang bersumber dari World health Organization (WHO) dengan bahan yang mudah didapatkan.

“Bahan yang dipergunakan cukup sederhana yaitu cairan pembersih lantai dan pemutih serta air bersih. Untuk menghindari iritasi sebaiknya mencampurnya jangan menggunakan tangan melainkan dengan sendok atau alat yang lainnya,” ujar Serka Suyitno.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Pandanwangi, Miselan menjelaskan tentang pentingnya sosialisasi pembuatan cairan disinfektan secara mandiri tersebut.

“Dengan demikian maka kebutuhan cairan disnfektan di masyarakat dapat dipenuhi tanpa harus menunggu dari Dinas kesehatan sebaga upaya bersama dalam memutus rantai penularan covid-19,” ungkap Miselan. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan