Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Dalam Kondisi Pandemi, Santri Diharapkan Dapat Menjadi Pelopor

Dalam Kondisi Pandemi, Santri Diharapkan Dapat Menjadi Pelopor
Peringatan Hari Santri Di Balaikota Malang

Peringatan Hari Santri Ke 6 di Balaikota Malang.

ADADIMALANG – Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang menghadiri peringatan Hari Santri Tahun 2020 di Ruang Sidang Balaikota Malang pagi ini, Kamis (22/10/2020).

Dalam peringatan hari Santri tersebut Wali Kota Malang Sutiaji beserta Forkopimda Kota Malang memberikan Piagam Penghargaan dan dana pembinaan kepada para Santri atas prestasi para santri dalam perlombaan-perlombaan dalam memperingati Hari Santri Nasional tahun ini.

Dalam sambutannya Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan dalam memperingati hari santri Nasional ke 6 di tahun 2020 ini diharapkan nilai-nilai santri di pondok dapat dibawa ke Kampus.

“Semoga kita dan para santri akan selalu menjunjung tinggi akhlak dan menjunjung tinggi dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Wali Kota Malang.

Wali Kota Malang berharap santri dapat menjadi santri identitas, kebangsaan dan nilai kenegaraan dan Santri dididik untuk kemandirian bukan memberatkan Negara.

“Pada saat Masa pandemi Covid-19 saat ini gunakan waktu yang baik menjaga diri dengan melakukan 3M yaitu sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak dan mengunakan masker. Santriwan dan santriwati harus dapat menjadi pelopor Covid-19. Jangan ikut-ikutan, melainkan siap menjadi pelopor untuk kebaikan,” ungkap Sutiaji.

Dandim 0833 Berikan Dana Pembinaan Kepada Santri

Sementara itu, Komandan Kodim 0833 Kota Malang menyampaikan ucapan selamat Hari Santri kepada seluruh santri yang ada di Kota Malang.

“Semoga momen peringatan Hari Santri ini para santri di Kota Malang khususnya dan secara umum santri di Indonesia dapat menjadi pelopor untuk perdamaian, seperti tema yang diambil Santri Sehat, Indonesia Kuat,” ungkap Letkol Arm Ferdian Primadhona.

Dalam peringatan Hari Santri tadi pagi nampak dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus H. Simarmata, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Andi Dharmawangsa, Wakil Ketua DPRD Kota Malang Abdurahman. (A.Y)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan