Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Forkopimda Kota Malang Ikuti Video Conference Penanganan Covid-19 Di Jatim

Forkopimda Kota Malang Ikuti Video Conference Penanganan Covid-19 Di Jatim

ADADIMALANG – Dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang mengikuti video conference penanganan Covid-19 siang hari tadi, Jumat (08/01/2021).

Video Conference penanganan Covid-19 ini bersama dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Alfinta.

“Vaksin Covid-19 saat ini sudah tiba di Indonesia dan vaksin pertama sudah ada untuk pelaksanaan pada tanggal 13 Januari 2021,” ungkap Pangdam V Brawijaya.

Menurut Mayjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M, vaksin Covid-19 merupakan upaya paling penting dalam memerangi wabah covid ini sehingga disampaikan kepada forkopimda khususnya TNI untuk tetap melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19.

“Secara nasional operasi tersebut sementara dihentikan tetapi jika dihentikan maka dikhawatirkan akan terjadi peningkatan penularan covid 19. Apalagi beberapa bulan terakhir ini angka kepatuhan masyarakat justru menurun tetapi kita tidak boleh bosan untuk memberikan himbauan protokol kesehatan covid-19,” pungkas Pangdam V Brawijaya.

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Alfinta mengungkapkan jajaran Polda Jatim akan mendukung kebijakan pemerintah.

“Kita akan mengatur strategi penanganan covid 19 di Jawa Timur, pertama yaitu penambahan alat uji guna mengoptimalkan hasil proses uap termasuk persiapan penambahan kapasitas rumah sakit dan karantina untuk percepatan penanganan serta operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dengan melibatkan Pemda dan TNI,” ungkap Kapolda Jatim.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa terkait dengan vaksin maka disampaikan kepada seluruh Danrem, Dandim dan Kapolres sampai tingkat paling bawah saat ini memang proses untuk menjaga vaksinasi dapat berjalan efektif sehingga perlu dikawal.

Forkopimda kota Malang yang mengikuti Video Conference tersebut antara lain Wali Kota Malang Drs H. Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko, Dandim 0833 kota Malamg Letkol Arm Ferdian Primadhona SE., M.Tr (Han), Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata S.Sos., SIK., MH dan undangan yang lainnya. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan