Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Greenfields Resmikan Peternakan Sapi Perah Terbesar di Indonesia di Wlingi kabupaten Blitar

Greenfields Resmikan Peternakan Sapi Perah Terbesar di Indonesia di Wlingi kabupaten Blitar

Kabupaten Blitar – PT. Greenfields Indonesia sebagai produsen susu segar terbesar di Indonesia, hari ini meresmikan peternakan sapi perah terbesar di Indonesia yang berlokasi di Wlingi Blitar, Jawa Timur yang dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Presiden Komisaris Japfa Comfeed Syamsir Siregar, serta CEO AustAsia Dairy Group Edgar Collins.

Perlu diketahui, peternakan Greenfields yang kedua yang ada di Wlingi kabupaten Blitar ini merupakan perluasan dari peternakan Greenfields yang pertama di Babadan Malang, dimana peternakan Greenfields di Wlingi Blitar ini mampu menampung lebih dari 10.000 ekor sapi perah di lahan seluas 172 hektar. Rencananya, pada akhir tahun 2020 mendatang, peternakan Greenfields tersebut akan mencapai kapasitas maksimum dengan menampung 10.000 ekor sapi perah yang mampu menghasilkan hampir 50 juta liter susu segar setiap tahunnya.

CEO AustAsia Dairy Group, Edgar Collins menjelaskan bahwa dengan beroperasinya peternakan Greenfields yang kedua tersebut menyebabkan terjadinya peningkatan produksi susu segar dalam negeri secara signifikan.

“Tentunya kegiatan ini akan memperkokoh posisi Greenfields sebagai produsen susu segar nomor satu di Indonesia. Kami juga ingin memperkenalkan praktik peternakan sapi perah modern sebagai model untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas dari susu segar dalam negeri,” ujar Edgar Collins.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Greenfields atas komitmennya untuk berinvestasi membangun peternakan sapi perah modern yang dapat meningkatkan produksi susu segar dalam negeri serta menciptakan dampak positif bagi perekonomian daerah.

“Pemerintah Indonesia terus mendorong peningkatan penggunaan konten lokal dalam industri pengolahan susu dan mengurangi impor susu bubuk. Kami ingin meningkatkan pasokan susu segar dalam negeri dari 23% menjadi 41% di tahun 2022 dimana hal ini hanya dapat terjadi apabila ada kemitraan yang kuat antara industri pengolahan susu dan peternak sapi perah lokal,” ujar Airlangga Hartarto.

Sementara itu, Bupati Blitar Rijanto juga menyampaikan hal senada atas penanaman investasi Greenfield di kabupaten Blitar dalam wujud peternakan sapi perah modern.

“80% masyarakat kabupaten Blitar bergerak di bidang pertanian dan peternakan mulai dari telur ayam, ikan koi dan susu sapi perah dimana setiap hari kabupaten Blitar ini mampu mensuplai 150 ton susu. Dengan adanya Greenfield di sini, maka masyarakat kabupaten Blitar khususnya yang di sekitar peternakan akan sangat merasakan manfaatnya,” ujar Rijanto.

Menteri Perindustrian RI, Erlangga Hartanto juga memberikan apresiasi kepada Bupati Blitar Rijanto yang dinilai mampu mengawal dan memberikan pelayanan hingga Greenfields kembali menanamkan investasinya di Indonesia khususnya di kabupaten Blitar yang angka investasinya lebih dari Rp.600 milyar tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi pak Bupati Blitar karena mampu mengawal Greenfields hingga menanamkan investasinya di Blitar ini. Perlu diketahui bahwa Greenfields telah menanamkan investasi pertamanya di Malang dan investasi ke 2 hingga ke 8 di luar Indonesia. Baru investasi ke sembilan kali ini Greenfields kembali berinvestasi di Wlingi Blitar dalam bentuk peternakan sapi perah ini,” ungkap Airlangga Hartarto. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan