Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Gubernur Jatim Bagi-Bagi Masker Di Kota Malang

Gubernur Jatim Bagi-Bagi Masker Di Kota Malang

ADADIMALANG – Dengan tujuan mengingatkan dan memberikan penyadaran tentang penerapan protokol kesehatan covid-19 khususnya penggunaan masker, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus melaksanakan kampanye penggunaan masker.

Kali ini kampanye penggunaan masker dilaksanakan Gubernur Jatim di kota Malang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur dan Malang Raya pagi tadi, Sabtu (19/09/2020).

Pelaksanaan kampanye penggunaan masker yang dilaksanakan dengan mengayuh sepeda (gowes) ini dimulai dari kantor Bakorwil Malang dan berakhir di Lapangan Brawijaya Rampal kota Malang.

Dalam perjalanannya, Gubernur Jatim beserta Forkopimda Kota Malang meninjau lokasi di Asrama Putri Poltekes yang rencananya akan dibuat menjadi Rumah Sakit Lapangan di kota Malang.

Gubernur Jawa Timur yang ditemani oleh Forkopimda Jatim dan Kota Malang ini membagikan masker kepada masyarakat di beberapa titik seperti sekitar Pasar Oro-Oro Dowo, Stasiun Koya Baru dan Pasar Klojen.

Kampanye penggunaan masker oleh Gubernur Jawa Timur kali ini diikuti pula oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, Irdam V Brawijaya Brigjen TNI Arie Subekti, Danrem 084/Bj Brigadir Jenderal TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Irwan Subekti, Walikota Malang Sutiaji, Dandim 0833 Kota Malang, Kapolresta Malang Kota, Kapolres Malang, Dandim 0818/Kab. Malang dan Forkopimda Malang Raya.

Di sela-sela kegiatan, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona menyampaikan bahwa kegiatan gowes bareng Gubernur Jatim dan Forkopimda Malang Raya dan Jawa Timur ini dilaksanakan dalam rangka berbagi masker kepada Warga Kota Malang.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 sehingga Kota Malang bisa terbebas dari wabah virus Covid-19,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Menurut Letkol Arm Ferdian Primadhona, penggunaan masker merupakan salah satu protokol kesehatan covid-19 yang wajib dipatuhi oleh seluruh masyarakat, karena selain melindungi diri sendiri juga melindungi orang lain agar penyebaran covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan