Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Klinik Asuransi Sampah mendapatkan bantuan dari UPZ Bank Permata Syariah untuk pengembangan

Klinik Asuransi Sampah mendapatkan bantuan dari UPZ Bank Permata Syariah untuk pengembangan

Kota Malang – Keberhasilan Klinik Asuransi Sampah (Garbage Clinical Insurance) yang diinisiasi oleh dr. Gamal Albinsaid memperoleh banyak penghargaan internasional juga mulai mendapatkan perhatian dari kalangan dunia perbankan di Indonesia. Klinik Asuransi Sampah yang merupakan wirausaha sosial untuk membantu masyarakat miskin mendapatkan pelayanan kesehatan dengan pembiayaan dari hasil pengelolaan sampah ini, pada hari ini (15/9) mendapatkan bantuan sebesar Rp.50 juta dari Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Permata Bank Syariah.

Pemberian bantuan dana untuk pengembangan Klinik Asuransi Sampah (GCI) merupakan sebagai wujud kepedulian bersama antara GCI dan unit Pelayanan zakat (UPZ) Permata Bank Syariah yang merasa bahwa bahwa dalam hal kebaikan harus dilakukan secara bersama atau berjamaah agar berkah yang ada semakin meluas dan nyata ke para penerima manfaat.

GCI dan Upz Permata Bank Syariah melihat sinergi positif yang akan dilakukan hari ini merupakan awal dari pengembangan program selanjutnya dan diharapkan memberi manfaat lebih jauh tidak hanya di Malang saja, karena semangat yang disampaikan UPZ untuk membawa program ini ke Jakarta menjadi semangat positif bagi GCI untuk terus meningkatkan layanan dan program yang ada.

Perlu diketahui, sampah yang dikumpulkan dari anggota (CGI) yang berasal dari masyarakat akan diolah menjadi uang yang digunakan untuk pelayanan kesehatan, diman dana yang terkumpul akan dikembalikan dalam bentuk pelayanan kesehatan secara holistik bagi member dalam bentuk program peningkatan kesehatan melalui penyuluhan, konsultasi pembagian buku, kunjungan rumah, dan lainnya serta mencegah terjadinya sakit seperti tindakan preventif dan visit kontrol diabetes, dan lainnya.

Hingga saat ini Klinik Asuransi sampah (Garbage clinical Insurance/GCI) telah mendapatkan berbagai macam penghargaan tingkat internasional seperti Prince of wales Young sustainability Awards 2014 dari Kerajaan Inggris, Impactful Social Innovator in The World di India, co-creating a Healthier World dari Jerman, Youth for Asia Development Bank di Korea Selatan, People choice Award dari California University di Amerika, Takeda Young Insurance di Jepang dan penghargaan lainnya termasuk inovasi sosial age clinical menjadi satu dari 50 inovasi sosial paling berpengaruh di dunia. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan