Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Kodim 0833 Kembali Gelar Komsos Bersama KBT

Kodim 0833 Kembali Gelar Komsos Bersama KBT

ADADIMALANG – Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona membuka secara resmi kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) pagi tadi, Jum’at (18/09/2020).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makodim 0833 kota Malang ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan covid-19 dengan menggunakan masker, sosial distancing dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat memperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan,” ujar Dandim 0833 Kota Malang.

Selain itu, Letkol Arm Ferdian Primadhona juga menegaskan Komsos kali ini untuk memelihara tali silaturahmi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi kondisi di tengah pandemi Covid-19, disamping untuk menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Keluarga besar TNI hendaknya senantiasa mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara melalui kesadaran bela negara,” ungkap Letkol Arm Ferdian Primadhona dalam sambutannya di acara Komsos yang mengambil tema ‘Aksi nyata bela negara Keluarga Besar TNI di era kekinian’ tersebut.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0833 Kota Malang Lettu Inf Mujiono ketika memberikan materi bela negara mengatakan seluruh keluarga besar TNI diharapkan memiliki semangat bela negara dan menerapkannya secara sederhana dalam kehidupan sehari-hari seperti meningkatkan dan menerapkan sikap tenggang rasa dan saling tolong menolong antar sesama masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Banyak sekali tindakan bela negara sederhana yang bisa kita laksanakan dalam kehidupan bermasyarakat seperti bekerjasama menerapkan prinsip gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, meningkatkan dan memperbanyak program-program masyarakat yang berbasis gotong royong, menjaga dan mengawasi keamanan lingkungan sekitar dengan berbagai macam kegiatan pengawasan seperti ronda dan siskamling, dan menciptakan kehidupan bermasyarakat yang tentram, damai, dan juga rukun,” jelas Pasiter Kodim 0833 Kota Malang.

Kegiatan KBT tersebut dihadiri pula oleh Ketua GM FKPPI Kota Malang Rudi Nugroho, Ketua PPM Kota Malang Mila, Ketua Hipakad Kota Malang Hendri serta jajaran Danramil 0833 Kota Malang. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan