Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Made : Wajar Jika Warga Kayutangan Meminta Kompensasi

Made : Wajar Jika Warga Kayutangan Meminta Kompensasi

Warga terdampak pembangunan Kayutangan Heritage disebutkan mendapatkan program.

ADADIMALANG – Kepada anggota DPRD Kota Malang yang melakukan hearing di Kayutangan beberapa waktu yang lalu, warga yang terdampak pembangunan menyampaikan keinginan adanya kompensasi yang bisa diberikan kepada mereka.

Hal tersebut disampaikan karena penutupan jalan akibat adanya pembangunan tersebut mempengaruhi pendapatan usaha mereka setiap harinya.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika menyampaikan permintaan kompensasi oleh warga tersebut merupakan hal yang sangat wajar karena ada dampak yang mereka rasakan.

“Sangat wajar kalau warga meminta kompensasi, seandainya disampaikan di awal maka dapat lebih mungkin dilaksanakan,” ungkap Ketua DPRD Kota Malang.

Bahkan menurut Made, dalam setiap proyek pembangunan yang berdampak akan selalu muncul kompensasi bagi warga yang terdampak misalkan pembangunan perumahan atau tower.

“Namun kompensasi ini tidak hanya bersifat untuk perorangan tetapi juga bisa untuk kelompok. Informasinya warga terdampak ini sudah dapat program, skr pertanyaannya apakah warga terdampak ini sudah mendapat programnya atau belum. Itulah perlu disosialisasi,” pungkas politisi PDIP ini. (A.Y)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan