Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Mahasiswa Papua Di Kota Malang Mendapatkan Bantuan Dari TNI Di Kota Malang

Mahasiswa Papua Di Kota Malang Mendapatkan Bantuan Dari TNI Di Kota Malang

ADADIMALANG – Mendampingi Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa bahan pangan kepada mahasiswa Papua di asrama Manokwari Kota Malang hari ini, Jum’at (01/05/2020).

Pemberian bantuan sembako kepada mahasiswa dari Papua tersebut dipimpin oleh Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin bersama dengan Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Waketum PP GM FKPPI R Agoes Soerjanto , Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, tokoh Arema Ovan Tobing, dan perwakilan mahasiswa Papua dan Papua Barat.

Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada mahasiswa Papua tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI di tengah ancaman pandemi Corona Virus Desease (Covid-19).

“Iya, hari ini kita memberikan bantuan kepada mahasiswa Papua  di Kota Malang karena mereka tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan di tengah kondisi pandemi Covid -19 saat ini,” ujar Danrem 083 Baladhika Jaya.

Selain sembako, bantuan yang diberikan juga berupa Masker dan Hand Sanitizer untuk membantu memutus rantai penularan Covid-19.

“Jadi kami ingin mahasiswa Papua di Kota Malang ini menjadi duta untuk mengedukasi masyarakat dan keluarga dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Kolonel Inf Zainuddin.

Sementara itu, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mendukung gerakan Danrem yang akan membentuk Lumbung Pangan kluster mahasiswa.

“Kami dukung gerakan itu. Bersama MBLC kita bentuk beberapa kluster penanganan dampak daripada Covid-19 ini,” ugkap Dandim 0833 kota Malang.

Lumbung Pangan kluster mahasiswa dibentuk dengan tujuan untuk memberikan jaminan stok pangan selama masa pandemic dimana mahasiswa membuka pintu untuk menerima bantuan pangan dari siapapun, baik individu maupun relawan.

Bersama rombongan, Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyerahkan bantuan paket sembako kepada mahasiswa Papua yang ada di asrama, berupa dua kwintal telur, tiga kwintal beras, uang tunai dan pembebasan biaya listrik dan iuran PDAM asrama serta bantuan pembayaran uang SPP. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan