Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Mall Tangguh Transmart Malang

Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Mall Tangguh Transmart Malang

ADADIMALANG – Dalam rangka melihat secara langsung operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Mall Tangguh kota Malang, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Idham Azis, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Forkopimda Jawa Timur mendatangi Mall Transmart kota Malang sore hari tadi, jumat (19/06/2020).

Panglima TNI dan Kapolri serta rombongan disambut Dandim 0833 kota Malang Letkkol Inf Tommy Anderson, Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata dan Walikota Malang Sutiaji serta perwakilan manajemen Mall Transmart Malang Agus Tri H.

Agus Tri H. dan Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson memandu dan menjelaskan pelbagai fasilitas dan situasi di Transmart sebagai Mall Tangguh kota Malang kepada Panglima TNI dan Kapolri beserta Gubernur Jatim dan rombongan.

Sebelum meninggalkan lokasi setelah peninjauan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto menyampaikan sesuai dengan instruksi Presiden RI bahwa TNI dan Polri diminta melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di masa transisi menuju penerapan new normal yang diharapkan dapat tercipta mayarakat produktif.

Perlu diketahui, pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan di empat provinsi yang masuk zona merah dimana di dalamnya termasuk 25 kota dan kabupaten.

“Hari ini kita datang ingin meninjau secara langsung tentang pendisiplinan protokol kesehatan dan setelah kita mendapatkan paparan dari Gubernur Jawa Timur kita akan menambah sasaran lokasi yang harus di edukasi dan sosialisasikan terkait protokol kesehatan seperti pasar tradisional dan tempat pariwisata,” ungkap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto.

Menurut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, operasi pendisiplinan tersebut akan dilaksanakan secara terus menerus dimana laporan yang dikirimkan tersebut akan menjadi tolak ukur keberhasilan pelaksanaan operasi pendisiplinan dari personel TNI dan Polri di wilayah masing-masing.

“Panglima TNI maupun Kapolri akan mendapatkan laporan yang artinya kita akan mengetahui bagaimana kondisi terbaru apakah turun atau naik termasuk upaya-upaya apa saja yang dilakukan sehingga menjadi tolak ukur apakah perlu menambahkan pasukan atau melakukan treatment yang berbeda,” ungkap Panglima TNI.

Panglima TNI berharap dengan bantuan dari Pemerintah Daerah termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama maka operasi pendisiplinan dan upaya yang lainnya akan membawa hasil yang baik.

“Termasuk didukung oleh pengelola mall atau pengusaha dan tentunya sebagai garda terdepan adalah masyarakat harus mampu dengan bergandengan tangan bersama-sama menghadapi pandemi covid-19. Tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan sehingga pandemi ini dapat segera berakhir,” pungkas Marsekal TNI Hadi Tjahyanto. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan