Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Peduli Dampak Covid-19, Alumni SMEA Ardjuna Malang Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak

Peduli Dampak Covid-19, Alumni SMEA Ardjuna Malang Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak

ADADIMALANGPandemi Corona Virus Desease (Covid-19) sudah berlangsung cukup lama di Indonesia. Pemberlakuan pelbagai kebijakan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), mulai dari social distancing, physical distancing hingga Work From Home (WFH) dan lain sebagainya.

Berbagai kebijakan dan dampak pandemi Covid-19 tersebut saat ini sudah sangat terasa bagi masyarakat karena berdampak pada hamper semua lini kehidupan masyarakat, khususnya pada sektor ekonomi. Pelbagai profesi non formal merasakan dampaknya. Mulai dari berkurangnya pelanggan yang berdampak pada penurunan pendapatan yang diperolehnya.

Merasa terpanggil dan peduli pada kesulitan yang dialami oleh masyarakat akibat pandemi Covid-19, Alumni SMEA Ardjuna Malang membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19 siang hari tadi, Rabu (06/05/2020).

Ketua Alumni SMEA Ardjuna Kota Malang, Bambang Sugiyanto menyampaikan jika alumni SMEA Ardjuna yang hadir kali ini berusia di atas 60 tahun (Happy Lansia) yang terbentuk pada tanggal 23 Maret 2018 untuk menjalin silaturahmi dan saling membantu alumni jika ada yang kesusahan.

“Biasanya kami dibantu oleh Pemerintah dalam bentuk uang pensiun, namun kali ini kami mencoba membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, mulai karyawan sekolah, siswa yang orang tuanya terkena PHK atau terdampak Covid-19, masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai tukang sapu, ojek dan juga alumni yang sedang kesusahan,”ungkap Bambang Sugiyanto.

Sementara itu, perwakilan sekolah SMEA Ardjuna, Rina Kumalawati menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dari Alumni ’70 SMEA Ardjuna yang membantu 14 siswa dan 6 karyawan sekolah  yang saat ini tengah membutuhkan bantuan sembako untuk kehidupan sehari-hari.

“Meskipun sudah lanjut usia, namun para alumni SMEA Ardjuna ini masih memiliki semangat dan peduli untuk membantu,” ungkap Rina Kumalawati.

Ditemui di lokasi yang sama, penggagas Bakti Sosial Peduli Covid-19 tersebut Gatot Koeswandono menambahkan bahwa total bantuan yang diberikan sebanyak 50 paket sembako dari sumbangan teman-teman Alumni SMEA Ardjuna yang ada di luar negeri dan juga pihak sponsor.

“Total uang donasi terkumpul lima juta dimana paket sembako itu berisi beras, minyak, mie, kecap dan gula dengan nilai sejumlah Rp.100 ribu untuk setiap paketnya,” jelas lulusan SMEA Ardjuna tahun 1970 itu.

Sementara itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) kelurahan Bunulrejo Sertu Supriyono mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan Alumni SMEA Ardjuna Kota Malang.

“Saya melihat bantuan yang diberikan kali ini sudah tepat sasaran, dimana banyak Pedagang Kaki Lima (PKL), tukang ojek, Alumni yang sedang sakit dan kesusahan hingga puluhan siswa-siswi serta karyawan sekolah, tukang sapu jalan turut mendapat perhatian dari Alumni Happy Lansia ini,” pungkas Sertu Supriyono.

Dikonfirmasi secara terpisah Komandan Koramil Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno turut mendukung dan menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Alumni SMEA Ardjuna, yang sangat perhatian kepada warga sekitar meski sudah lanjut usia.

“Dampak Covid-19 ini sangat luar biasa dan dampaknya sangat luas sekali. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat, terutama diberikan di momen bulan suci Ramadhan dimana juga banyak orang yang mengalami penurunan dalam hal ekonominya. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan