Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Polinema Bagikan Wastafel Portabel Gratis di Pasar-Pasar Kota Malang

Polinema Bagikan Wastafel Portabel Gratis di Pasar-Pasar Kota Malang

ADADIMALANG – Sebagai wujud dukungan untuk turut serta dalam memutus rantai penularan Corona Virus Desease (Covid-19) yang saat ini telah menjadi Pandemi di Indonesia, Politeknik Negeri Malang (Polinema) beberapa waktu yang lalu telah memproduksi dan mengirimkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dalam bentuk Face Shield ke beberapa rumah sakit atau instansi  medis di Indonesia.

Kegiatan sosial untuk memutus rantai penularan Virus Corona tersebut kembali dilakukan oleh kampus yang ada di jalan Sukarno Hatta kota Malang ini dengan membagikan wastafel portabel secara gratis ke sejumlah pasar yang ada Kota Malang hari ini, Jumat (24/04/2020).

Ketua Satgas Tanggap Darurat Covid-19 Polinema, Halid Hasan menjelaskan bahwa pemberian sumbangan berupa wastafel portabel untuk sejumlah pasar di Kota Malang tersebut merupakan salah satu program dari Satgas Tanggap Darurat Covid-19 Politeknik Negeri Malang (Polinema).

“Pemberian bantuan wastafel portable ini merupakan bagian dari program Satgas Tanggap Darurat Covid-19 Polinema yang dibagikan untuk masyarakat yang beraktivitas di pasar,” ungkap Halid Hasan.

Halid juga menambahkan jika saat ini sudah ada 25 bilik disinfektan dari Polinema yang telah tersebar atau dipasang di beberapa daerah, termasuk penyaluran APD, masker di beberapa Rumah Sakit dan klinik kesehatan.

“Jadi, kami sudah menyalurkan beberapa bantuan di awal sesuai dengan jadwal. Agenda pemberian sembako juga telah kami salurkan untuk masyarakat sekitar kampus dan mahasiswa Polinema,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Pembantu Direktur Polinema ini.

Ditemui usai menerima bantuan dari Polinema tersebut, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan  (Diskopindag) Kota Malang Wahyu Setianto menyampaikan bahwa sembilan wastafel portabel bantuan dari Polinema tersebut akan disalurkan ke sejumlah pasar di Kota Malang seperti Pasar Blimbing, Pasar Comboran Baru Barat, Pasar Comboran Baru Timur, Pasar Buku Wilis, Pasar Embong Brantas, Pasar Nusakambangan, Pasar Talun, Pasar Bunga dan Pasar Induk Gadang.

“Bantuan wastafel portable dari Polinema ini merupakan yang terbanyak disalurkan ke beberapa titik pasar di Kota Malang. Bapak Walikota Malang juga menyampaikan sangat mengapresiasi pemberian bantuan wastafel portabel dari Polinema tersebut,” ungkap Wahyu Setianto. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan