Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Polinema Siap Bertransformasi Menjadi Kampus Tangguh

Polinema Siap Bertransformasi Menjadi Kampus Tangguh

Telah menerapkan prosedur protokol kesehatan covid-19 yang ketat dalam aktivitas pendidikannya.

ADADIMALANG – Kondisi pandemi virus corona (Corona Virus Desease/Covid-19) yang masih belum usai hingga saat ini membuat banyak sektor terdampak, termasuk dunia pendidikan di perguruan tinggi.

Terkait dengan kondisi pandemi yang belum usai dan masa pendidikan yang sudah masuk ke tahun ajaran baru, disiasati oleh kampus Polinema (Politeknik Negeri Malang) dengan menerapkan dua konsep daring (online) dan luring (offline/tatap muka).

“Tangguh itu sebenarnya dalam kondisi new normal tidak mematikan aktivitas, kita tetap beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti ini ketat sekali. Dalam kondisi seperti ini pilihannya ada dua yakni dilaksanakan atau tidak. Jadi kita memilih tetap melaksanakan tetapi dengan memenuhi protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Pembantu Direktur II Polinema, Halid Hasan.

Pembantu Direktur II Polinema, Halid Hasan

Menurut Halid, perkuliahan di kampus Vokasi selain membutuhkan teori juga sarat dengan praktik dimana praktik itulah yang akan mengalami kendala saat dilaksanakan secara daring mengingat peralatan ada di area kampus.

“Oleh karenanya Polinema sebagai Kampus Tangguh sudah menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan sangat ketat untuk semua kegiatan pendidikan, sehingga direncanakan (mungkin) akan ada perkuliahan secara tatap muka,” ungkap Pembantu Direktur II Polinema ini.

Sementara itu, Direktur Polinema Awan Setiawan juga mengamini pernyataan Halid Hasan tersebut.

“Di Malang ini kan juga sudah ada Kampung Tangguh maka Polinema juga harus menjadi Kampus Tangguh karena Polinema sudah menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatannya, bahkan bisa dibilang sangat ketat dalam penerapannya,” ungkap Awan Setiawan yang sangat aware terhadap penerapan protokol kesehatan covid-19 di kampus Biru ini.

Perlu diketahui, rencananya Polinema akan kembali menggelar kegiatan perkuliahan secara tatap muka (luring) mulai bulan Oktober 2020 mendatang, setelah sebelumnya akan menggelar perkuliahan secara daring untuk sesi teori. (A.Y)

Tags: , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan