Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Sambut New Normal, Malang Town Square Siap Menjadi Mall Tangguh

Sambut New Normal, Malang Town Square Siap Menjadi Mall Tangguh

Penuhi Protokol Kesehatan hingga siapkan fitur tanpa sentuh.

ADADIMALANG – Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah dalam penerapan Protokol  Kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona (Corona Virus Desease/Covid-19), Malang Town Square (Matos) telah menyiapkan diri sebagai pusat perbelanjaan (Mall) yang siap melayani masyarakat di masa new normal sebagai Mall Tangguh di kota Malang.

Salah satu persiapan yang dilaksanakan Matos adalah melaksanakan rekayasa pusat perbelanjaan atau mall dengan tujuan agar kegiatan ekonomi dan sosial di pusat perbelanjaan tetap berjalan dengan tetap berusaha memutus rantai penularan covid-19.

Hal tersebut disampaikan Corporate PR&Reputation Management Lippo Malls Indonesia, Nidia N. Ichsan dalam rilis yang diterima AdaDiMalang sore hari tadi, Jumat (19/06/2020).

“Syarat yang harus terpenuhi yang pertama adalah adanya prosedur dan yang kedua yakni keadilan bagi tenant berupa penerapan jam penuh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Rekayasa Makro yang diterapkan meliputi pembatasan jumlah pengunjung dan mempercepat waktu belanja (manajemen kuota). memperlambat waktu buka atau memperpanjang dengan resiko biaya tenaga kerja tinggi (manajemen waktu), toko-toko tertentu dibuka sesuai dengan pengunjung terbanyak(manajemen komodit) dan pembatasan wilayah yang boleh berbelanja (manajemen wilayah),” ungkap Nidia N. Ichsan.

Selain rekayasa makro, Matos menurut Nidia juga telah menyiapkan rekayasa mikro seperti memberi tanda alur orang masuk, membuat alur searah di tiap-tiap outlet dan selasar mall serta membatasi waktu kunjungan sesuai kesepakatan para pemilik outlet.

“Juga akan dilakukan pemasangan pembatas transparan di setiap meja kasir dengan menggunakan latex, menyediakan mangkok pengumpan uang supaya tidak bersentuhan dan mendorong pembayaran dengan uang pas. Sementara interaksi antara pembeli dengan pramuniaga maka pramuniaga akan mengenakan latex dan face shield dan membuat tempat pengumpan barang ditiap kasir,” ungkap Nidia N. Ichsan.

Malang Town Square (Matos) menurut Nidia telah menyiapkan prosedur menuju new normal di seluruh area mall dimana prosedur kebersihan dan keamanan pengunjung dan karyawan yang diterapkan telah mengacu pada protokol kesehatan dalam penerapan new normal agar masyarakat tetap produktif, disiplin, serta waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Marcom Manager Matos, Sasmitha Rahayu menyampaikan bahwa sebelum mall dibuka maka dilakukan penyemprotan disinfektan setiap harinya.

“Untuk menghindari kontak fisik yang meningkatkan resiko penularan covid-19, maka Matos juga telah menyiapkan beberapa sarana prasarana tanpa sentuhan seperti lift yang touchless karena menggunakan auto sensor dan pengunjung mall akan tetap melakukan physical distancing saat makan di area food court Matos,” pungkas Sasmitha Rahayu yang mendampingi Kepala Disperindag Jatim ke Matos untuk kesiapan Mall Tangguh di New Normal sore hari tadi. (A.Y)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan