Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

SD PLus Al-Kautsar Malang Bagikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Sekitar Sekolah

SD PLus Al-Kautsar Malang Bagikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Sekitar Sekolah

Berharap bisa ringankan beban masyarakat dalam kondisi pandemi Virus Corona (Covid-19) kali ini.

ADADIMALANG – Sebagai bagian dari pendidikan di saat menjalankn ibadah puasa di bulan Ramadhan, SD Plus Al-Kautsar Malang kembali menggelar pembagian bantuan kepada warga sekitar sekolah pagi hari tadi, Rabu (13/05/2020).

Menurut Kepala Sekolah SD Plus Al-Kautsar Malang, Darmaji, kegiatan pembagian bantuan berupa paket sembako tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan Yayasan Pelita Hidayah Malang setiap bulan Ramadhan tiba.

“Seperti bulan Ramadhan setiap tahunnya, kami selalu melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dimana untuk tahun ini kami membagikan sebanyak 250 paket sembako,” ungkap Darmaji.

Berbeda dengan pelaksanaan pembagian bantuan paket sembako di tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini pembagian bantuan paket sembako dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona (Corona Virus Desease/Covid-19).

“Setiap petugas yang membagikan memakai masker dan masyarakat yang datang sudah dicek suhu tubuhnya dan disemprot hand sanitizer. Selain itu tempat berkumpulnya juga sudah diberi jarak antar orang dengan menerapkan social&physical distancing,” ungkap Kepala Sekolah yang murah senyum ini.

Darmaji berharap bantuan yang diberikan kepada warga sekitar yang berasal dari dana shodaqoh para siswa SD Plus Al-Kautsar Malang ini diharapkan akan dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam kondisi pandemi Virus Corona (Covid-19) kali ini.

“Pembagian tahun ini merupakan yang ke enam belas kalinya yang dlaksanakan setiap tahun dengan harapan selain membantu meringankan beban masyarakat sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga yang ada di sekitar sekolah SD Plus Al-Kautsar Malang. Melalui kegiatan ini kami mengajarkan pada peserta didik untuk selalu bisa berbagi,” ungkap Darmaji.

Mengingat saat ini pelaksanaan proses belajar mengajar dilaksanakan secara daring (online), maka pelaksanaan pembagian bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar kali ini tidak dikuti para siswa SD Plus Al-Kautsar Malang.

“Sejak pagi masyarakat sudah mendatangi sekolah untuk mengikuti kegiatan pembagian karena kegiatan ini sudah rutinitas setiap tahun yang ditunggu-tunggu warga. Semoga akan tetap bisa dilaksanakan di tahun-tahun mendatang, aamiin,” pungkas Darmaji. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan