Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

SMK PGRI 3 kota Malang melatih guru SLTP/MTs untuk buat soal secara online

SMK PGRI 3 kota Malang melatih guru SLTP/MTs untuk buat soal secara online

Kota Malang – Sebagai bentuk sumbangsih dan kepedulian dari SMK PGRI 3 kota Malang, sebanyak 120 guru SLTP dan sederajat mengikuti pelatihan yang diadakan oleh SMK PGRI 3 kota Malang hari ini, Kamis (03/05).

Humas SMK PGRI 3 kota Malang, Ryandi Agung menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan yang diberikan adalah Workshop E-Learning untuk pembuatan soa-soal secara online.

“Ada sekitar 120 guru SLTP/MTs di Malang Raya yang mengikuti workshop yang digagas oleh Komunitas Guru TIK (Kogtik) dan Ikatan Guru TIK ini. Dimana Kogtik telah membuat sebuah aplikasi soal berbasis online dimana perwakilan guru dari sekolah-sekolah itu sekarang dilatih terlebih dahulu yang nantinya akan diajarkan kepada guru yang lain dan diterapkan di sekolah masing-masing dengan pendampingan Kogtik,” ujar Ryandi.

Dengan pembuatan soal-soal secara online tersebut, menurut Ryandi akan banyak manfaatnya selain sudah merupakan kebutuhan saat ini, para guru akan lebih mudah memberikan tugas yang tidak hanya bisa diakses pada saat siswa berada di kelas saja tetapi juga di rumah dengan catatan ada koneksi internet untuk mengaksesnya.

“Kegiatan ini disponsori oleh SMK PGRI 3 kota Malang melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dimana untuk pelatihan di kota Malang ini merupakan kegiatan ke 35 dari Kogtik dan Insha Allah baru yang pertama kali dilaksanakan di kota Malang untuk pelatihan pembuatan soal online ini, tegas Ryandi.

Sebanyak 120 guru SLTP/Mts dan sederajat ini dilatih selama delapan jam dan tetap diberi tugas d rumah yang harus dselesaikan dengan menghadirkan dua orang dari Komunitas Guru TIK (Kogtik) Pusat sebagai pemateri Workshop ELearning.(A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan