Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Target Penerbitan Buku Dosen Polinema Tahun 2020 Sudah Tercapai

Target Penerbitan Buku Dosen Polinema Tahun 2020 Sudah Tercapai

Terkumpul 80 naskah buku dari target 75 buku dalam bahasa Indonesia.

ADADIMALANG – Dari total target 75 buah buku yang ditulis oleh para Dosen Politeknik Negeri Malang (Polinema) dan dicetak oleh Polinema Press di tahun 2020 ini, hingga akhir bulan Juni 2020 ini telah tercapai hingga 80 buah naskah buku berbahasa Indonesia yang siap diterbitkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala UPT Polinema Press, Abdul Muqit yang menyatakan bahwa dengan selesainya 80 naskah buku berbahasa Indonesia yang siap diterbitkan tersebut berarti target buku selama setahun 2020 telah tercapai bahkan lebih.

“Sebagian besar naskah buku yang siap diterbitkan ini merupakan naskah buku tulisan para dosen sejak tahun 2019 namun belum memenuhi syarat hingga perlu dilakukan perbaikan,” ungkap Kepala UPT Polinema Press.

Dari perbaikan yang dilakukan sejak akhir tahun 2019 hingga awal tahun 2020 ternyata perbaikan naskah buku tersebut dapat terselesaikan dan telah diperiksa dan dinyatakan lolos atau memenuhi syarat untuk diterbitkan.

“Sebenarnya dosen Polinema ini mampu untuk menulis buku, namun mungkin karena kesibukan dan banyaknya tugas jadinya agak tersisihkan,” ungkap pria ramah ini.

Abdul Muqit mengakui dari 80 naskah buku yang akan diterbitkan tersebut semuanya berbahasa Indonesia, sementara Pimpinan Polinema juga menginginkan adanya terbitan buku berbahasa Inggris.

“Untuk buku berbahasa Inggris itu ditargetkan 25 buku, namun saat ini baru terkumpul 10 nasakah buku yang sudah diserahkan dan memenuhi syarat. Jika sampai menjelang akhir tahun 2020 belum mencapai 25 naskah buku maka ada sebagian naskah buku bahasa Indonesia yang akan dibuat dalam versi bahasa Inggris,” pungkas Abdul Muqit. (A.Y)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan