Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Walikota Sutiaji : Tingkatkan Imun dan Jaga Kesehatan Karena Covid-19 Masih Ada

Walikota Sutiaji : Tingkatkan Imun dan Jaga Kesehatan Karena Covid-19 Masih Ada
Wali Kota Malang Drs H. Sutiaji bebetapa waktu yang lalu saat menjadi narasumber secara daring

ADADIMALANG – Merebaknya isu terkait kesehatan Walikota Malang, Sutiaji dan Sekretaris Daerah, Wasto di berbagai media sosial akhir-akhir ini mengusik orang nomor satu di Kota Malang itu.

Melalui Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, Widianto; dijelaskan bahwa kondisi Walikota Sutiaji saat ini sudah sehat; namun masih menjalani beberapa rehabilitasi dan beberapa pemeriksaan secara menyeluruh.

“Bapak Wali Kota dalam kondisi sehat, namun memang masih butuh istirahat mengingat rangkaian giat sejak tanggal 20 sampai 22 November lalu cukup menguras energi” ujarnya.

Dalam kondisi tersebut, lanjut Widianto, Wali Kota Malang juga sempat melakukan rapid test dan hasilnya non reaktif; namun kami tetap menyarankan agar bapak beristirahat dan berkegiatan dari rumah saja.

“Pagi ini bapak masih memimpin rakor dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah secara virtual; hal tersebut adalah rakor rutin yang dilaksanakan setiap hari senin” tambahnya.

Namun sejalannya waktu, jelas Widianto lagi, beberapa ASN di lingkungan bapak memang terpantau menurun kesehatannya dan itu jumlahnya cukup banyak sampai 15 orang; mereka telah 2 kali rapid dan dinyatakan reaktif, ini mengindikasikan kuat konfirm positif.

“Oleh karena itu, Pak Wali juga sedang menunggu hasil swabnya untuk dapat diketahui kondisinya lebih lanjut” tukasnya.

Sementara itu, terkait kesehatan Sekda Kota Malang, Widianto menjelaskan bahwa Sekda Wasto saat ini sedang di rawat di rumah sakit.

“Namun, sampai saat ini kami belum menerima laporan observasinya, tapi berdasarkan dua kali hasil rapidnya memang dinyatakan reaktif,” tutur Widianto.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga menitipkan pesan agar masyarakat terus meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan masing-masing agar dapat terhindar dari paparan virus Covid-19. (A.Y)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan