Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

11 Ribu Pohon Ditanam Di Lapangan Sampo

11 Ribu Pohon Ditanam Di Lapangan Sampo

Dalam rangka peringatan Hari Tanam Pohon Nasional.

ADADIMALANG – Dalam rangka peringatan Hari Tanam Pohon Nasional dilaksanakan kegiatan menanam pohon untuk penghijauan di Lapangan Sampo kota Malang pagi tadi, Sabtu (28/11/2020).

“Dengan kegiatan penanaman pohon penghijauan yang mengambil tema ‘Melalui kegiatan tanam pohon, kita pertahankan sumber air Kota Malang Untuk anak Cucu Kita’ ini kita berharap sumber air di kota Malang juga akan terjaga,” ungkap Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Komandan Koramil Klojen Kapten Kav Gunawan, Dan Komal Lanal Mayor Adanto, Waka Polsek Klojen AKP Tukimin Hadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Malang dan Camat se- Kota Malang ini dilakukan penanaman 11.000 pohon terdiri dari jenis Pule, Nangka, Rambutan, Duren yang harapannya akan dapat menjadi pohon pelindung di Lapangan Sampo tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Malang menyampaikan dengan menanam pohon insyaallah Malang ke depan semakin baik udaranya, semakin baik lingkungannya dan menjadi warisan yang paling mewah bagi anak cucu di masa depan.

“Kita semua sedang bersama-sama untuk menanggulangi masa pandemi Covid-19,  hari ini kita mungkin terasa panas tapi sebetulnya berjemur di matahari pagi baik untuk kesehatan kita untuk daya tahan tubuh. Semoga  pandemik Covid 19 segera berakhir dan kita semua diberikan kesehatan oleh Allah SAW,” pungkas Sofyan Edi Jarwoko.

Pada kesempatan tersebut, Danramil Klojen Kapten Kav Gunawan menyampaikan bahwa masalah lingkungan menjadi perhatian semua pihak tidak terkecuali pemerintah dan TNI.

“Untuk itu, saya mengajak dan menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk ikut peduli dan melestarikan lingkungan.  Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai momentum kebersamaan TNI dengan rakyat dalam menjaga ekosistem lingkungan,” ungkap Danramil Klojen. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan