Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

97 Tim Robot bertanding di Kontes Robot Indonesia di Polinema hari ini

97 Tim Robot bertanding di Kontes Robot Indonesia di Polinema hari ini

Kota Malang – Pelaksanaan Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional IV yang kali ini digelar di Graha Polinema pagi hari ini (03/05) langsung berlangsung dengan seru dan sengit antar para peserta KRI di Regional IV yang disebut sebagai group neraka karena memiliki peserta dengan kualitas yang tinggi.

Dalam pelaksanaan KRI Regional IV ini diikuti oleh tim dari 42 perguruan tinggi di area Jawa bagian timur, Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua yang tak henti-hentinya mendapat dukungan dari para suporter yang juga turut datang memenuhi Graha Polinema.

Saat menghadiri acara Gala Dinner sebelum pelaksanaan KRI Regional IV, Dirjen Belmawa Kasie Kreatifitas Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdkti), Yudi Harianto memuji Politeknik Negeri Malang (Polinema) yang dinilai telah menjadi tuan rumah yang sangat baik dengan berhasil mempersiapkan pelaksanaan Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional IV dengan kualitas di atas standar yang ditetapkan oleh Dikti.

“KRI kali ini seperti ajang pertandingan lokal rasa tapi rasa nasional atau bahkan internasional. Setelah pelaksanaan KRI Regional IV ini, maka akan dilanjutkan ke tingkat nasional di Yogyakarta pada tanggal 10-14 Juli 2018 dimana juaranya akan mewakili Indonesia di tingkat internasional,” ujar Yudi Harianto.

Sementara itu, Direktur Polinema Drs Awan Setyawan MM, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Dirjen Belmawa Kemenristekdikti kepada Polinema untuk menjadi tuan rumah KRI Regional IV.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak hingga berjalan sebagaimana mestinya, semoga KRI Regional IV ini mampu melahirkan insan-insan pemikir melalui ajang kompetisi ini. Kali ini kami hanya menurunkan dua tim saja di divisi KRAI dan KRPAI,” ujar Awan Setiawan.

Ditemui usai membuka secara resmi Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional IV, Kasubdit Penalaran dan Kreatifitas Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Misbach Fikrianto menyatakan bahwa secara kuantitas animo mahasiswa mengalami peningkatan jumlah peserta sekitar 10-15% khususnya dari Indonesia Timur.

“Secara kualitas dari prestasi mahasiswa di bidang robotika yang berkaitan dengan teknologi, digitalisasi dan genomic juga mengalami peningkatan dimana Indonesia selalu meraih emas di ajang Internasional. Ini menunjukkan bahwa teknologi yang digunakan mahasiswa semakin berkembang dan up to date mengikuti perkembangan jaman atau teknologi,” ujar Misbach.

Perlu dketahui, Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional IV di Polinema ini diikuti oleh 97 tim dari 42 Perguruan Tinggi yang terbagi dalam 20 tim mengikuti KRAI, 32 tim mengikuti KRPAI, 22 tim mengikuti KRSBI Beroda; KRSBI Humanoid 9 tim, dan KRSTI 14 tim. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan